Waspada! Ini Kode Sopir Bus untuk Penumpang Saat Ada Copet

15 Jun 2021
1 312 682 Ditonton

20.detik.com/otobuzz/20210615...

Keberadaan copet di ruang publik, khususnya di transportasi umum kerap menjadi momok menakutkan. Namun ada cara yang dilakukan oleh supir bus, untuk membuat penumpangnya terhindar dari copet ini.



Ayo tonton dan share detik ini juga!

click our website :
- detikcom: www.detik.com
- 20detik: 20.detik.com

Follow official account detikcom di:

- Twitter: twitter.com/detikcom
- Instagram detikcom: instagram.com/detikcom
- Instagram 20detik: instagram.com/20detik/
- Facebook detikcom: facebook.com/detikcom
- Facebook 20detik: facebook.com/20detik

Komentar
  • kalo ada bus zigzag di jalanan berarti byk copet 🤣

    ivanovskiivanovski37 menit yang lalu
  • Tapi sekarang banyak copet yg sekongkol sama sopir dan kernet nya

    Akbar BabangAkbar Babang17 jam yang lalu
  • Ow jadi kalu bis oleng ada copet

    anton_setyawan officialanton_setyawan official23 jam yang lalu
  • Wooee min copetnya jadi tau dong abis liat nih video 😂🤪

    RRRRHari Yang lalu
  • Saran bawa sajam yang minimalis buat jaga diri

    Arjun RamadhaniArjun RamadhaniHari Yang lalu
  • Yg dislike, kenapa ya??

    Winda WatiWinda WatiHari Yang lalu
  • Pernah di bus malam zig zag gak aturan gak seperti zig zag pd umumnya, nge-rem mendadak . Gas rem gas rem terus ternyata saya baru tahu klo ada copet di bus malam AKAP juga...

    Sodik WinarnoSodik WinarnoHari Yang lalu
  • Kenapa disampaikan di media kenapa ga secara langsung 🤣

    adham rzqadham rzq2 hari yang lalu
  • Bis Rela jga banyak covet

    Elvita MagdalenaElvita Magdalena2 hari yang lalu
  • Copetnya bikin wa grup trus dishare video ini

    Debu debu intanDebu debu intan2 hari yang lalu
  • Copet apa Copit?

    Ade Anom AbimanyuAde Anom Abimanyu2 hari yang lalu
  • Kok kode2nya lebih kaya ngebantu pencopet biar penumpang teralihkan ya?

    Ihsan MahyuddinIhsan Mahyuddin2 hari yang lalu
  • Gw dulu dr sudirman ke pondok indah naik kopaja kecopetan, yg di copet dompet mahal tapi kaga ada isinya , sampe bpk bpk ikutan turun ngasi tau kalo gw kecopetan padahal ga kerasa, bpknya juga ketakutan yg ikut turun tapi gw tau pasti beliau tujuannya bukan di mall pondok indah, mohon maaf penampilannya seperti pedagang biasa, semoga beliau di beri umur panjang , dimudahkan rizkinya amin

    Sakura Katto OfficialSakura Katto Official2 hari yang lalu
  • Pantes aja gw pernah naik bus p.o setia negara lengkong jaya betet supir nyalain lagu terus volumenya pertama pelan dan ada yang naik 1 orang penumpang langsung dikencengin volume musiknya sama ngebut terus jalannya zig zag untung disitu gw ga tidur ortu gw doang yang tidur pas di kencengin volumenya ortu gw bangun.Makasih ya allah telah selamat dari segala kesusahan aminnn🙏✌

    ANRRE GIMANGANRRE GIMANG2 hari yang lalu
    • Oh iya terima kasih ya atas kode yang diberi pak sopir memang THE BEAST👍

      ANRRE GIMANGANRRE GIMANG2 hari yang lalu
  • Bus bergoyang,.... Waseeekkkkk Kadang ada juga yg sengaja nglepasin Burung sekedar mengelabuhi para penumpang..... Hhhhh si Copet lagi Baca........

    Bongkek PensiunBongkek Pensiun3 hari yang lalu
  • yah, jadi tau deh copetnya 😂

    FINYTFINYT3 hari yang lalu
  • Kaum copet menangis lihat video ini 😂😂😂

    ChanwanChanwan3 hari yang lalu
  • Yang jadi pertanyaan,kenapa supir bus tau kalau ada copet?

    tami irawantami irawan3 hari yang lalu
    • Biasanya mereka udah pengalaman, jadi paham bedanya gerak-gerik copet sama penumpang biasa

      Richel AskoanoRichel Askoano3 hari yang lalu
  • masak sih? kalo emang benar ya baik banget mereka..padahal udah fokus di jalan tapi masih sempet2 nya ngasih kode tapi kalo gue sih tetep waspada sendiri..gak mungkin sopir ngasih kode mulu.wkwkwk

    Commander BacaraCommander Bacara3 hari yang lalu
  • Tumben informatif -someone

    Tristan PrayogoTristan Prayogo3 hari yang lalu
  • Pada dasarnya berarti para supir bus udah tahu yang mana aja copetnya

    Amin 2019Amin 20193 hari yang lalu
  • Harusnya orang yang mengemudikan negara ini lakukan hal yang sama!

    Temukan Esensi BerhidupTemukan Esensi Berhidup3 hari yang lalu
    • Jadi presiden musti jalan zig-zag gitu?

      Richel AskoanoRichel Askoano3 hari yang lalu
  • sekarang copetnya tiap istirahat dirumah makan, pernah ngalamin sendiri se bus sama ibu2 yg kecopetan pas dia tinggal ke toilet sama makan..ditambah kemaren temen laptop ditas juga raip pdhl ditinggal sholat sama ngopi dirumah makan. PO nya pdhl terkenal yg supirnya ga boleh ugal ugalan.. tp ke amanannya rada kurang sekarang, lebih ati ati ajah ninggalin barang pas dirumah makan gaess.

    Fitri PurnamaFitri Purnama4 hari yang lalu
  • Ohhh berarti Bus Sumber K*ncana dulu tuh banyak copetnya, setiap jalan pasti zig zag sampai nabrak2... Upps....

    Video SambatVideo Sambat4 hari yang lalu
  • Dan akhirnya semua bus akan oleng2 kanan kiri,, klo ditanya polisi jawabannya ngasih kode karna ada copet,,

    Gilang AdityaGilang Aditya4 hari yang lalu
  • Mosok, emange semua pnumpang bisa tau klo itu kode🤔

    Gilang AdityaGilang Aditya4 hari yang lalu
  • Supir bus : "bodoamat yg penting bayar , wong copet nya juga temen ku"

    Raka NonakaRaka Nonaka5 hari yang lalu
  • Habis ini bus di kasih cctv kecil aja biar aman heheheheheheh

    M RozikinM Rozikin5 hari yang lalu
  • Bis malam Surabaya Jogja. Yang rawan copet Antara solo Jogja. Perhatikan kalau sudah keluar kota Sola arah Jogja pasti busnya lampu terang dan zig zag terus bikin kita susah tidur lagi. Memang di situ sarang copet

    nurhasyim santiurmanurhasyim santiurma6 hari yang lalu
  • Berarti supirnya sudah tau copetnya dong..

    Lukman NulhakimLukman Nulhakim6 hari yang lalu
  • Baru tahu... Wkwkwkw. Langsung mikir; "oh jadi gitu."

    HermantoHermanto6 hari yang lalu
  • Terminal Tirtonadi solo iku rek....

    Arsa DinataArsa Dinata7 hari yang lalu
  • Yg dislike pasti temennya coptt..😅😅✌🏻

    Adie SaputraAdie Saputra10 hari yang lalu
  • Kalo didaerah saya ada beberapa bus yg kondekturnya bangunin penumpang setiap mendekati wilayah rawan copet. Ada juga yg memang kerjasama dengan copetnya sih.

    untung wibowountung wibowo10 hari yang lalu
  • oh paling aman duduk di deket nya pak sopir aja aku bisa juga di belakang pak sopi biar bisa lihat dari spion depan

    sinta hersintasinta hersinta12 hari yang lalu
  • Ini terminal Tirtonadi Solo bukan ya?... Jadi inget sebelum pandemi nengok putri di Gontor Mantingan Ngawi

    Untung PangestuUntung Pangestu13 hari yang lalu
  • Saya penumpang bis puluhan tahun....kena copet sekali di atas bis jurusan solo jkt...dia naik disekitar pemalang aku lupa tepatnya yg jelas antara cirebon sampe batang....dia turun di alas roban...aku tertidur aku bangun pas sopir teriak" sama sopir cadangan kok ada orang gak bener yang turun ternyata sebelahku...refleks aku raba dompetku dah hilang...padahal waktu itu aku mo pulang yogya krn mertuaku meninggal....

    Dani SuryandanaDani Suryandana13 hari yang lalu
  • Cocoklogi jir.. Itu bukan kode. Zig-zag gataunya nabrak.. Hhhhh banyak kejadian.. Metromini contohnya.

    Ardan FyrmansyahArdan Fyrmansyah13 hari yang lalu
  • Sebagai alumni pengguna bis kuning lewat tol dari Kp. Rambutan ke Fatmawati pasti udah sering dapet sinyal gini, bahkan sekali kenek bis kuning suka buka bukaan teriak "bu ati ati bu ada copet, jaga tasnya"

    AlehaqAlehaq14 hari yang lalu
  • Pengalaman saya iseng mancing copet pake dompet isi koran tebel eh kena deh tulisan didalem dompetnya,anda belum beruntung coba lagi

    victory Thamvictory Tham15 hari yang lalu
  • Ini kayak nya di solo 😎

    Ilham AbtaarfiantoIlham Abtaarfianto15 hari yang lalu
  • Bagi yg gk tau kn kasian. Tinggal bilng aja hati hati ya ada copet. Selalu waspada. Da beres

    Tri ArnoTri Arno16 hari yang lalu
  • jngan lupa puter puter jarinya

    Bari ArtzBari Artz16 hari yang lalu
  • Lo kok ada bis hapir punah RELA diterminal mana tu bg

    Tian chanelTian chanel16 hari yang lalu
  • Kode terakhir yg gaswat tuh. Betewe yg ngelike video ini para copet kali yes wkwkwkwkwk.

    Yulianti PratiwiYulianti Pratiwi16 hari yang lalu
  • Pertanyaan gw, si supir tau darimana kalo ada copet di dalem bisnya?

    Wahyu RizkyawanWahyu Rizkyawan16 hari yang lalu
    • Y tau dri keneknya oi

      Syafa wibiantoro:vSyafa wibiantoro:v15 hari yang lalu
  • Sehat selalu untuk para supir 👍👍👍,

    25. Moch. Nur Fauzi A.F25. Moch. Nur Fauzi A.F17 hari yang lalu
  • Q yo tau dipepet copet,Madiun Nang bandara Jogja,wus bapak2 mugo gek sadar pak2 eling anak e Nak kecopetan ganti, Alhamdulillah isih aman ga kelangan aku,digugah sopir Nang dalan Ngawi bis e zig-zag

    De NokDe Nok17 hari yang lalu
  • Sekarang. ....Para copet jadi pada tahu y. ......kode itu dah ga manjur lg x

    Langkah demi langkah Hidup bahagiaLangkah demi langkah Hidup bahagia17 hari yang lalu
  • Terminal tirtonadi

    tiyas tiyastiyas tiyas17 hari yang lalu
  • Terminal Tirtonadi ya

    DC PROJECT22DC PROJECT2217 hari yang lalu
  • Masih ada aja yg dislike.... 🤣🤣

    Indra DarmawanIndra Darmawan18 hari yang lalu
  • Panggilan keren copet, jasa pemindahan uang perorangan

    betelgeuse romanee contibetelgeuse romanee conti18 hari yang lalu
  • Siap pak driver bus terimaksih atas info nya 👍👍👍

    Kresna DarmawanKresna Darmawan19 hari yang lalu
  • Jalan zig zag ya? Pantes aja dulu bikin mabok. Malah sebaliknya, tidur biar ga mabok dan kecopetan

    Nabila Indah SariNabila Indah Sari20 hari yang lalu
  • Kenpa ga lngsung aja teriakin biar rame gitu pirr 😂

    Fuad SuharsonoFuad Suharsono20 hari yang lalu
  • Mari kita ramaikan khazanah Percopetan di negri ini.

    AEP SAEPUROHIMAEP SAEPUROHIM20 hari yang lalu
  • Informasi sangat bermanfaat

    UhhuyUhhuy20 hari yang lalu
  • Dan gara"video ini copetpun mengetahuinya..,😂😂

    Potong YtPotong Yt20 hari yang lalu
  • Tan kayu infonya

    uut sellyuut selly20 hari yang lalu
  • ngapain pake kode segala? berenti dulu aja ke kiri teriak copet jg beres, oiya lupa kalo ada yg lebih sulit kenapa mesti yg mudah?

    bidadaru -bidadaru -21 hari yang lalu
  • Aku pernah dari jawa mau ke kampung tas dirobek pkai pisau

    Adaylovelilis LilisAdaylovelilis Lilis21 hari yang lalu
  • Ah kalo keetemu pukul aja rame rame

    peace0302peace030221 hari yang lalu
  • Ya tau sendiri lah bos copet nya siapa.

    anggamien_anggamien_21 hari yang lalu
  • Terima kasih pak sopir

    Nanda Arif SNanda Arif S21 hari yang lalu
  • 00:12 di situ tertulis MOMOK momok itu apa? Apa sejenis kelamin perempuan?

    JEANICE ABJEANICE AB21 hari yang lalu
  • Terminal solo😁

    Panglima TeratePanglima Terate21 hari yang lalu
  • Pasti ank buahnya si Bos saef

    Anaknya Pak lurahAnaknya Pak lurah21 hari yang lalu
  • 731 dislike. 731 copet. Fvck you

    hanfsnkhdhanfsnkhd21 hari yang lalu
  • Kok supirnya tau kalo ada copet yaaa ?

    Plenos aiPlenos ai22 hari yang lalu
  • Jika sopir bus sudah tau kalau seseorang adalah pencopet. Bagaimana kalau sopir tersebut berkaloborasi dengan pihak Kepolisian, sepertinya akan sangat menarik hehe

    rzky gamingrzky gaming22 hari yang lalu
  • Guruku pernah cerita kayak gini juga dan aku juga pernah ngalamin ada copet 1 bus, auto jaga² dan waspada

    Fa AfafffFa Afafff22 hari yang lalu
  • Berkali-kali jd target copet jaman kuliah, Alhamdulillah selamet, di bus emg bahaya, g cm copet, om2 ngjk ngafe jg pernah,pokoknya ati2 kalo naik publik transport y cewek2, waspada, jgn tidur, kalo bs ada temen jgn sndr

    Dim PitDim Pit22 hari yang lalu
  • trus kalo di publish kaya gini copet yg nonton jadi tau dong? dan keamanan supir bisnya jd terancam..

    opick dhakaropick dhakar22 hari yang lalu
  • Terminal tertonadi

    Rahmat HidayatRahmat Hidayat23 hari yang lalu
  • Jd inget 2014an, naek bus dipulogadung, bukan kena copet sih, kena jebak calo. Masaiya naek ekonomi 3-3 non ac suruh byr 200k. Mana tu calo tereak maksa bayar 200k plus badan segede ibu hamil 9bulan lg perutnya.

    ade bsnade bsn23 hari yang lalu
  • itu buat PO yg bagus dan profesional.. ada jg kok sebagian sopir / kru bus yg kerjasama dgn copet, biasanya bus bumel atau bus kecil jarak pendek.. tapi gak semua bus sperti itu,. ada jg bus jelek yg sopir dan kru nya buaikk banget.. ya intinya hati-hati aja sama manusia.. kita adalah predator untuk kita yg lain.. terminal gak keras keras amat kok,asal kita gak lembek lembek amat.. bentar, dompet gue mana anjirr ????

    Komen•Doang ♻️Komen•Doang ♻️23 hari yang lalu
  • Dan pencopet menonton ini wkwkwk

    Semua Suka MusicSemua Suka Music23 hari yang lalu
  • Lah ngapa ga berhenti langsung aja kalo ada copet...malah kasih kode... Maksudnya penumpang biar g kecopetan.. Dan copet aman dari massa gitu?

    znffznff23 hari yang lalu
  • Njay, kodenya ugal2an 😂

    Aika AAika A23 hari yang lalu
  • Jangan sampai anak buah bos saep melihat video ini

    Kiandra 86Kiandra 8623 hari yang lalu
  • Mending naik kereta

    1818182 121818182 1223 hari yang lalu
  • Saya kalo naik bis gak pernah bisa tidur krn mabok takut kelewat juga..jadi duduk saya pun tegak dan tas saya taruh depan buat neken perut saya krn takut muntah😂 alhasil mata saya selalu terang benderang kalo naik bis.. Pernah pake headset di towel ibu" kyk mau di ajak ngobrol.tp saya g respon orang make headset.lah ibu" itu turun lagi dong padahal baru aja naik.aneh bgt.. mulut gua sambil sholawatan lagi.apa dia mau gendam gua tp gak mempan ya😂😂😂 Soal nya di tepuk" 2-3 kali pundak gue ama dia.. lah gua bawa tas gede dikira dari jauh kali padahal mau ke kos temen bawa baju banyak.duit kagak pnya😂 Kalo pun mau digendam duit 50 rb doang buat ongkos😂😂😂

    Ami NastitiAmi Nastiti23 hari yang lalu
  • Copet bilike anjir

    Galang satria anjasmaraGalang satria anjasmara23 hari yang lalu
  • Prnh ngalamin dikasih kode ini,,pak sopir ngerem mendadak/zig zag,rupanya pas di bis itu di belakang saya persis ada copet yg mau nyopet saya,untung saya sadar dan sth mau turun pak sopir br cerita dr td sdh ngasih kode,tp nma nya awam saya gk paham,trimakasih pak sopir😊👍

    Rosmide SiahanRosmide Siahan23 hari yang lalu
  • Tinggal teriak aja awas copet

    Rudi officialRudi official23 hari yang lalu
  • Tetep tertidur pulas lah klo perjalanann jauh apalgi naiknya malam hari.bus sebgian besar dmatiin lampunya.intinya waspada didi sendiri aja.

    Ade RachmanAde Rachman23 hari yang lalu
  • Yang dislike copet ( ͡° ͜ʖ ͡°( ͡≖ ͜ʖ ͡≖) ͡° ͜ʖ ͡°)

    YhndsuYhndsu24 hari yang lalu
  • Nah klo udh tau itu copet,knpa gk di gebukin,ko yol

    FAJAR 123FAJAR 12324 hari yang lalu
  • Kalau udah tahu ada copet kenapa ga ramai ramai ditangkap aja

    A DA D24 hari yang lalu
  • Setelah copet liat video ini... Copet:"awas lu nyetel lagu nyaring2"

    JustWannaPlayWithYouJustWannaPlayWithYou24 hari yang lalu
  • copet nya kl nonton vidio ini sm aj bohong

    Medi RastafaraMedi Rastafara24 hari yang lalu
  • Klo PENUMPANG nya tau KODE2 tsb mah bagus, Tapi klo gak tau malah jadi nambah PENUMPANG makin gak konsen ke barang bawaannya. Krn konsennya ke MUSIK atau KE KENDARAAN YG BERJALAN ZIG ZAG tsb. Malah MAKIN membuat COPET SENENG klo gitu mah, krn lebih mudah melakukan AKSINYA tanpa disadari PENUMPANG CALON KORBANNYA

    Syach RooneySyach Rooney24 hari yang lalu
  • copet nyimak..

    Ekosistem DjakartaEkosistem Djakarta24 hari yang lalu
  • Copet itu HEWAN, karena otak nya duit mulu, tidak tau orang cari nafkah untuk kehidupan itu Susah,

    Solihin FarhunaSolihin Farhuna24 hari yang lalu
  • copet nya kick dari bus aja Weh atuh

    Hanifan Mu'tashim BillahHanifan Mu'tashim Billah24 hari yang lalu
  • Mantap pak supir terimakasih.sehat selalu ya.

    Abdul SuburAbdul Subur24 hari yang lalu
IDbil