TNI VS KKB, Prada Maulana Masih Sempat Angkat Senjata Meski Terluka Kena Rekoset Amunisi

14 Peb 2021
3 109 847 Ditonton

medan.tribunnews.com/2021/02/15/tni-vs-kkb-prada-maulana-masih-sempat-angkat-senjata-meski-terluka-kena-rekoset-amunisi
TRIBUN-MEDAN.COM - Seorang prajurit TNI mendapat perawatan medis pasca-terkena rekoset amunisi saat baku tembak dengan KKB di Kampung Jenggerpaga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (13/2/2021).
Informasi yang dihimpun Tribun Medan, prajurit itu bernama Prada Maulana (anggota Satgas Pamrahman Yonif 751/MTL).
Wajah Prada Maulana bersimpah darah, setelah pantulan peluru (rekoset) mengenai bagian hidung.
Rekan Maulana tampak sigap memberikan pertolongan.
Meski merasa sakit, Prada Maulana mengambil kembali senjatanya lalu mengosongkan peluru untuk safety.
Baku tembak ini terjadi saat aparat gabungan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) penikaman tukang ojek A.n Rusman H.R (Suku Bugis) yang terjadi pada tanggal 09 Februari 2021.

Komentar
  • SubhanAllah tetap semangat TNI

    Pangki PankiPangki Panki4 jam yang lalu
  • Selamat bertugas... Sampai ketemu di medan pertempuran

    Ian SetiawanIan Setiawan4 jam yang lalu
  • Semangat tni ku

    bardo angler amateur Akbarbardo angler amateur Akbar9 jam yang lalu
  • maju trs bravo tni ratakan.. minta doany adiku brgkat kmrn.

    aldio azkaaldio azka10 jam yang lalu
  • Enak ya om maen Pubg

    FelixFelix13 jam yang lalu
  • TNI selalu ada untuk rakyat, semangat terus TNI 🔥🔥🔥

    Rabid Dan1Rabid Dan114 jam yang lalu
  • Jesus bless you pak

    Don HaristaDon Harista15 jam yang lalu
  • Densus 88 anti teror!!! Knpa diem???.

    โกสิมหทัยรัตนโคล kosimโกสิมหทัยรัตนโคล kosim15 jam yang lalu
  • Reporter mahal ini mah

    rustanandarustananda16 jam yang lalu
  • Apa

    Erpan 1140Erpan 114020 jam yang lalu
  • Masya Allohu barokallohu fiik perjuangan kalian..

    Virasakti Brahma PandegaVirasakti Brahma Pandega23 jam yang lalu
  • Aku bangga dengan tentara indonesia.

    mistaniah taniamistaniah taniaHari Yang lalu
  • Penjualan senjata ke KKB sudah sepantasnya di hukum mati

    ANAK LANGIT CHANNELANAK LANGIT CHANNELHari Yang lalu
  • jokowi suruh kesini supaya tidak bisanya hanya membuat rakyat menderita ,.. belum tau berita terupdate jokowi membuat gerombolan masyrakat seperti yang di lakukan habieb rizik kenapa habib rizik di tangkap apakah adil negara ini di bawah kepemimpinan dia

    Dimas Agung wicaksonoDimas Agung wicaksonoHari Yang lalu
  • Mantap lah

    jigong nagajigong nagaHari Yang lalu
  • Kalo gak ada TNI , pasti aman papuaku. Disana gak butuh TNI butuhnya guru untuk mengajar. Situasi ini seperti kita pake aja ilustrasi tentang anak , kalo di bikin baik pasti anak akan meniru dan mempunyai alam bawah sadar yg baik. Sudah salah Indonesia buat Papua (anak) seperti yg terjadi dividio (kekerasa) . Intropeksi diri kamu Indonesia. #TNIout

    Ica SarfaIca SarfaHari Yang lalu
  • NKRI HARGA MATI❤

    adelaksmanaadelaksmanaHari Yang lalu
  • Mantap dan semangat

    Gustami SiagianGustami SiagianHari Yang lalu
  • Berantas KKB Tembak mati aja

    Ons OranjeOns OranjeHari Yang lalu
  • Mantap

    Aqsha JenggoAqsha JenggoHari Yang lalu
  • Yang tidak sengaja baca comen ini semoga dilancarkan segala urusan nya amin yarabbal alamin

    Alunk CsAlunk CsHari Yang lalu
  • Semua sudah doakan TNI saya cuma doakan jurnalisnya, ikut ke medan perang tanpa senjata api hanya bermodalkan kamera, semoga selalu diberi keselamatan dalam bekerja buat jurnalis

    yulianto imantakayulianto imantakaHari Yang lalu
  • Apakah tdk ada pengguna sniper di tim TNI ? Cuma ingin tau

    Charlie ChangCharlie ChangHari Yang lalu
  • Perjuangan untuk Indonesia nyawa pun jadi taruhan para TNI. (Semangat bapak bapak TNI moga sesalu di beri kesehatan amin)

    Dewi_sastra OfficialDewi_sastra OfficialHari Yang lalu
  • Dan penyalur senjatanya adalah orang-orang tni, bener-bener ada rubah dalam selimut

    ꦭꦺꦴꦲꦸꦮꦶꦱ꧀ ꦮꦶꦮꦮꦤ꧀ꦭꦺꦴꦲꦸꦮꦶꦱ꧀ ꦮꦶꦮꦮꦤ꧀Hari Yang lalu
    • Bukan dri TNI mas

      Lutfi AnafisLutfi AnafisHari Yang lalu
  • Semangat semua buat para TNI ku 🔥🔥

    Alex SianiparAlex SianiparHari Yang lalu
  • 𝘕𝘨𝘢𝘱𝘢𝘪𝘯 𝘢𝘯𝘨𝘬𝘢𝘵 𝘴𝘦𝘯𝘫𝘢𝘵𝘢 𝘮𝘢𝘵𝘪 𝘴𝘥𝘩..

    hewick onhewick onHari Yang lalu
  • Saya turut berdoa: semoga TNI kita diberi keselamatan, kekuatan,dan keberhasilan dalam menunaikan tugasnya di Papua, oleh Allah SWT,Aminnn.

    Edi SugiartoEdi SugiartoHari Yang lalu
  • semangat KKB perjuagan mu.

    joker iroljoker irolHari Yang lalu
  • Rekoset = Pantulan

    Xeron TerraXeron TerraHari Yang lalu
  • Semoga pejuang-pejuang di sana dilindungi Allah S.W.T🤲🏻🤲🏻

    Itz W.JItz W.JHari Yang lalu
  • TNI selalu di hati. NKRI HARGA MATI

    Ron PasaRon PasaHari Yang lalu
  • Kena Ricochet aja dah gt, gabisa bayangin kena peluru lsg..

    Dimas HansonDimas HansonHari Yang lalu
  • Mana nih preman2 yg kemaren sok2an nantangin TNI ??? Liat noh dengan mata lo sendiri bagaimana perjuangan TNI demi menjaga NKRI..!!! Bravo TNI semoga selalu dalam lindunganNya aminn 🙏🙏

    Mr KokoMr KokoHari Yang lalu
  • Ya memang begitu tni yg sesungguhnya berani mati

    Andika PrasidaAndika Prasida2 hari yang lalu
  • Smg Prada Maulana yg terluka dan seluruh pasukan diberi perlindungan & keselamatan dari Allah SWT

    bony wahonobony wahono2 hari yang lalu
  • Di kampung ku juga ada yang Meninggal Tni yang terbilang masih baru karna Kkb taik

    Aldi AmgAldi Amg2 hari yang lalu
  • Tinggal dimusnahkan saja asal niat kenapa harus ada korban jiwa trs menerus,?? Kasih bom yang dsat biar di hutan pada mati semuanya...

    huzni aza123huzni aza1232 hari yang lalu
  • Kalo.. Bebas.. Disukoi aja... Cpet beres!! 🤣🤣 Jadi ngikut pitam naik

    Konco ngurekKonco ngurek2 hari yang lalu
  • Semoga semuanya selamat

    Sony SonetSony Sonet2 hari yang lalu
  • APA DAPAT KIRIMAN BUNGA ?

    Ivan FirmansyahIvan Firmansyah2 hari yang lalu
  • Semangat👍

    Evos ZidanEvos Zidan2 hari yang lalu
  • respect

    Toge InumakiToge Inumaki2 hari yang lalu
  • Kena pantulan peluru toh👍👍

    Dukun SantetDukun Santet2 hari yang lalu
  • Semangat. Bantu doa 😇😇

    Laode faroq Ahmad fahroziLaode faroq Ahmad fahrozi2 hari yang lalu
  • BRAVO TNI & POLRI yg sedang berjuang demi utuhnya NKRI, semoga selalu ada dalam lindungan ALLOH SWT.. Amiiiiiin..

    Rahmansurya kencanaRahmansurya kencana2 hari yang lalu
  • Smoga anak tiktok ada tobat

    Anime BaperAnime Baper2 hari yang lalu
  • *tolong buru oknum2 yg menjual senjata ke OPM. mereka itu pengkhianat bangsa*

    spider webspider web2 hari yang lalu
  • Smoga smua slalu dalam lindungan,tetap smangat bang smua... Jngan lupa baca alfatiha saat berjuang,karna alfatihah dapat menghindarkan orang yg mmbacanya dari semua yg membahayakan dan slamat dari perjalanan laut dan udara..

    CCTV misteriCCTV misteri3 hari yang lalu
  • Itu kayak ngosongin senjata bukan angkat senjata

    Bacot GamingBacot Gaming3 hari yang lalu
  • Bismillah hedsot

    I'M T Y OI'M T Y O3 hari yang lalu
  • bangga dengan tni seperti ini

    AV CHANELAV CHANEL3 hari yang lalu
  • Tinggal di bom Aja tuh pemberontak biar cpet habis

    chanel katrokchanel katrok3 hari yang lalu
  • Itu sudah resiko..menjadi TNI jadi tidak boleh lagi ada yang bilang TNI makan gaji buat karena tidak pernah perang........ Tapi ini sebagai contoh buat orang orang suka menghina TNI seperti pengikut HRS dll kalian harus tau Bawa TNI Terkesan tidak melakukan apa apa tapi mereka siap bertaru nyawa saat negara dan masyarakat Indonesia membutuhkan mereka......

    Amka AmkaAmka Amka3 hari yang lalu
  • Orang tua mu pasti bangga pak punya anak yang cinta tanah air 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

    Riyadi LeeRiyadi Lee3 hari yang lalu
  • Bravo TNI 🔥🔥🔥

    AGUNG BUDI RAHARJOAGUNG BUDI RAHARJO3 hari yang lalu
  • Cuma satu yg gw heran. Kenapa prajurit kita ga dilengkapi rompi anti peluru?

    MelodicaMelodica3 hari yang lalu
  • kok msh ada yg Unlike... anda siapa?

    Susanto EdySusanto Edy3 hari yang lalu
  • TNI turun pasukan khusus lah KKB di diam2 makin jdi nanti lebih banyak memekan Korban😭

    anak ayamanak ayam3 hari yang lalu
  • KKB libas hbis sj... prajurit TNI indonesia semoga di beri kshtan dn kslmt buat prajurit2 TNI kita ... amien 🙏

    Delusi SenjaDelusi Senja3 hari yang lalu
  • Bang gip alok

    Ahmad. s tuuAhmad. s tuu3 hari yang lalu
  • Ya allah lindungi para tni.....

    Erni KurniasihErni Kurniasih3 hari yang lalu
  • Semoga adik" ku yang bertugas di seluruh jajaran/pos" di Papua (intan jaya) selalu berhati" dalam melaksanakan tugas mulia ini,Allah salalu bersama kalian dalam setiap tugas kalian adik" ku,,jaga faktor keamanan jngan lupa berdoa,semoga slalu dalam lindungan yang maha kuasa amiin

    Afrizhal fhayAfrizhal fhay3 hari yang lalu
  • KKB tuh artinya apasih ?

    Muhammad Rizky Nur FajarMuhammad Rizky Nur Fajar3 hari yang lalu
  • Teroris sesungguhnya ada di sana

    Adri ArzexAdri Arzex3 hari yang lalu
  • Smangat trus polri tni maju sampai titik darah terkhir it polri tni maju smua rakyat indonesia mendoakanmu

    Anton BungsuAnton Bungsu3 hari yang lalu
  • Maaf bukan apa tapi bantu dong jangan ngerekam doang

    unless bidiounless bidio3 hari yang lalu
  • kenapa gak bawa tank,helikopter, pesawat tempur

    xxx yyyxxx yyy3 hari yang lalu
  • Allohummasolliala sayidina mukhammad waasgirli dholimin bidholimin waahrijna minbainihim salimin waalaahlihi wasohbihi ajma'in

    Wijaya KusumaWijaya Kusuma3 hari yang lalu
  • Semoga allah swt memberikan pertolongan kepada TNI dan menghancurkan mereka semua opm orang-orang munafik yang berbuat dzolim kepada rakyat indonesia amin yrb

    Wijaya KusumaWijaya Kusuma3 hari yang lalu
  • Semoga TNI selalu di berikan perlindungan dri Allah swt ...

    hafizh kutaihafizh kutai3 hari yang lalu
  • Gausah fikir-fikir soal HAM kalo udh kaya gini, bantai aja para pemberontak NKRI disana. Muak saya melihatnya.. semoga prajurit2 anak kandung rakyat diberi keselamatan dalam menjaga kedaulatan NKRI. Bravo TNI

    Rifki FadilRifki Fadil3 hari yang lalu
  • Ini peperangan nya di mana ya?

    Casidy FazdbearCasidy Fazdbear3 hari yang lalu
  • ya allah,sungguh mulia dan sungguh benar benar seorang kesatria,bukan hanya dongeng,tapi nyata,cintamu pada negeri ini,sebanyak itulah pahalamu yang diberikan padamu,setiap jengkal tanah,dan berjuta manusia dinegeri ini kau bela baik dari rakyat biasa.ulama ,kyiai,guru sampai ke pemerintah itulah jasamu kau bela,sebanyak itulah pahala yang kau dapatkan,bahkan lebih banyak lagi,hanya allah swt yang tau

    Ustadz Manto LasmantoUstadz Manto Lasmanto3 hari yang lalu
  • Ya Allah lindungilah para pahlawan kami🤲😭

    Althaf KolemAlthaf Kolem3 hari yang lalu
  • Dimas

    Zani KarimZani Karim3 hari yang lalu
  • Cita-Cita ku itu bang 😂

    Octavino HermawanOctavino Hermawan4 hari yang lalu
  • Semangat terus TNI jaga kedaulatan negara... NKRI HARGA MATI💪✊💪

    Danu DanuDanu Danu4 hari yang lalu
  • Recoset itu lol

    S4xErny DSS4xErny DS4 hari yang lalu
  • Mantap lakonannya.hahhaha

    Hdu DhhHdu Dhh4 hari yang lalu
  • Seharusnya kita mengetahui pergerakan musuh Tapi ini malah musuh yang mengetahui pergerakan kita . . Karna kita bergeraknya gerombolan. Sasaran empuk buat di tembak

    J. ACERJ. ACER4 hari yang lalu
  • TNI gitu loh...👍👍

    ZHAKS ISLAMIZHAKS ISLAMI4 hari yang lalu
  • Walaupun terluka masih tetap ingin angkat senjata demi NKRI, bravo TNI

    tuhu setiyantotuhu setiyanto4 hari yang lalu
  • Senjatanya kasi kami pak.. kami pasti siap nyawa untuk nkri

    Feby Ade Putra PasaribuFeby Ade Putra Pasaribu4 hari yang lalu
  • Kenapa gak ditumpas habis tuh teroris yang sebenarnya

    Suhavid HendraSuhavid Hendra4 hari yang lalu
  • Wkwkwwk itu bukan angkat senjata, emang prosedural kayak gjtu untuk safety. Salut banget sama Prada Maulana yang masih inget dan jalanin safety nya 👍

    RamyDhiaRamyDhia4 hari yang lalu
    • @RamyDhia yup! Bener, meski terluka safety tetep no.1

      Jundi muhandisJundi muhandis4 hari yang lalu
    • ​@Jundi muhandis iya, saya lupa istilahnya apa. tapi salut berarti apa yang didrill selama latihan bener-bener tertanam, keren!

      RamyDhiaRamyDhia4 hari yang lalu
    • Betul bung, itu lagi ngosongin peluru. Makannya dicabut dulu mag nya

      Jundi muhandisJundi muhandis4 hari yang lalu
  • Ga kuat lihatnya huhf sehat slalu buat kalian smua Prajurit terbaik

    Elvia AndaniElvia Andani4 hari yang lalu
  • KKB itu yg diperjuangkan Koeman dan Vanuatu?

    EarLandoEarLando4 hari yang lalu
  • Tugas berat lawan grilya opm. Tapi Tni pasti menang..insya Alloh. Aamiin

    Rosmiati RosRosmiati Ros4 hari yang lalu
  • TNI dan polri menjaga NKRI

    Alvian SaputraAlvian Saputra4 hari yang lalu
  • 😢😢😢😢Tuhan melindungi mu🙏🙏🙏🙏

    Ratih KaruehniRatih Karuehni4 hari yang lalu
  • Ini yg saya suka dan saya kagumi dr TNI Demi menjga kedaulatan Indonesia tercinta ini , Tak pernah ada kata mundur walaupun terluka, Semoga sht selalu untuk semua yg brtgas di papua tnp trkcuali, Untuk anda komandan semoga lekas sembuh , Bravo TNI ,jylah Indonesia q

    warno warna warniwarno warna warni4 hari yang lalu
  • Pakek droen aja pak tni,kayak di armenia biar cepat selesai

    saryulis lissaryulis lis4 hari yang lalu
  • Semngat tniku, kita semua selau mendoakan keslamatan kalian

    Toji AjaToji Aja4 hari yang lalu
  • Selalu terharu saat melihat perjuangan para pembela negara ini

    FERI CHANNELFERI CHANNEL4 hari yang lalu
  • Semoga sll dlm lindungan Allah bravo TNI

    Hendra KartaHendra Karta4 hari yang lalu
  • Sampai sini, yg masih benci TNI sudah paham? coba kau berganti posisi ada di situ

    VIKI RAFIKA SANDIVIKI RAFIKA SANDI4 hari yang lalu
  • Indonih hampir mirip attack on titan ya. Yang ngerti pasti paham maksutnya. Dimana pasukan pengintai itu susuah payah buat lindungin rakyat dan pasukan kepolisiannya kek gitu.

    TrollasteroitTrollasteroit4 hari yang lalu
  • semangat terus TNI doa rakyat indonesa selalu menyertai mu

    Duheri DuheriDuheri Duheri4 hari yang lalu
  • #TNIKAMIBERSAMAMU!

    Anggix LiandaniAnggix Liandani4 hari yang lalu
IDbil