Sapi Kurban Seberat 1,4 Ton jadi Pusat Perhatian Warga di Jakarta Pusat

19 Jul 2021
1 147 298 Ditonton

Tanggal Tayang: 20/07/2021

Embrionya adalah program Seputar Jakarta yang pertama mengudara pada 1 November 1989 dan menyajikan berbagai perkembangan utama di ibukota. Sejak itu Seputar iNews memperluas cakupan liputannya ke seluruh nusantara.

Seputar iNews memiiki filosofi โ€œapa kata dan bagaimana pengaruh bagi masyarakatโ€. Filosofi ini mendasari penyajian setiap berita sehingga dekat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Subscribe iNews Official IDbil Channel:
www.youtube.com/OfficialiNews

Subscribe Seputar iNews IDbil Channel:
idbil.info/dash/rEt...

Follow Our Official Twitter: twitter.com/SeputariNews
Check Our Official Website: www.inews.id
Like Our Official Facebook: facebook.com/SeputariNews...
Follow Our Official Instagram:
instagram.com/seputarinew...

Saksikan info berita terkini di:
Seputar iNews Pagi: Setiap Hari Pukul 04.30 WIB
Seputar iNews Siang: Setiap Hari Pukul 11.30 WIB
Seputar iNews Malam: Senin - Jumat 01.00 WIB
Seputar iNews: Senin - Jumat 09.00 | 11.00 | 13.00 | 14.00 | 18.00 | 23.00

Komentar
  • Suruh diam polrinya

    Tyzz GIMANGTyzz GIMANG2 hari yang lalu
  • Laahh ittu pakpol sendiri yg berkerumun!!!!!

    Kusut ChannelKusut Channel4 hari yang lalu
  • apa an cuma 1,4 mbah gareng aja 1,7 hahah sapi setia farm tuh

    Muhammad HERONMuhammad HERON4 hari yang lalu
  • Hoax bukan 1.4 Ton berat Triton 900 kiloan

    jay Gas'ah Jiddanjay Gas'ah Jiddan4 hari yang lalu
  • Itu baru Triton belum sahabat nya gareng

    Ilham RamadhanIlham Ramadhan5 hari yang lalu
  • Saya satpol

    Izra AlfaniIzra Alfani5 hari yang lalu
    • Saya penjual detol

      Whilse boyWhilse boy5 hari yang lalu
  • Apa sih info gak guna

    UniUni5 hari yang lalu
  • Judulnya berlebihan. Mana ada sapi PO 1.4 ton, mbah gareng saja ndak sampe segitu. Media juga harus mencerdaskan ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ

    Ismanu AlfianIsmanu Alfian5 hari yang lalu
  • Berat ringan bukan masalah bagi Alloh hanya keihklasan yg di terima Alloh SWT

    Nani DjuliatiNani Djuliati5 hari yang lalu
  • Sapi be like:wah gw terkenal walau hanya sebentar

    San S NoobSan S Noob5 hari yang lalu
  • m

    hendri kiswantohendri kiswanto5 hari yang lalu
  • Hoax tu yg 1,4 ton punya nya bang irfan hakim tu pak jokowi hanya 900 kg. Masih uang korupsi kok tetap kayak gini bubar saja pemerintahan

    Muhammad Hisyam faMuhammad Hisyam fa5 hari yang lalu
  • Qurban itu bukan kalah menang berat, tapi dari niat dan keikhlasan, meskipun qurban kamu sebesar dinosaurus tapi niatmu hanya untuk riya maka amalanmu habis

    zul mohzul moh5 hari yang lalu
  • Mas Triton

    alfian gantengalfian ganteng5 hari yang lalu
  • Ingat jaga kesehatan semuanya

    Nelson BlackNelson Black5 hari yang lalu
  • TRITON sahabat MBAH GARENG๐Ÿ˜‚

    arviansyahmaulana diegoarviansyahmaulana diego5 hari yang lalu
  • sekarang udah direndang kali ya :(

    Regina EginRegina Egin5 hari yang lalu
  • Emang korban kok dibanding2 kan...

    R_u_b_i_a_n_t_oR_u_b_i_a_n_t_o5 hari yang lalu
  • Wkwkwkwk wauuuuuuuuuuuuuuuuuu gokil abis

    Amanda ChannelAmanda Channel6 hari yang lalu
  • Lh ini sapi dari mas Hermawan ini mah ada spanduk bacaan triton nya dh tau saya ini baru tu sama aa irfan hakim membeli si grandong yg nangis karna mau di kurban kan

    Tegar MustakimTegar Mustakim6 hari yang lalu
  • @setiafarm punya itu! Mantaf!!!!

    AfifAfif6 hari yang lalu
  • Jika laptop/komputer kamu lemot dan not responding saat main game online atau sedang buka browser kamu bisa lihat video saya di Chanel NHJR Tutorial yang judulnya : cara mengatasi laptop lemot

    NHJR TutorialNHJR Tutorial6 hari yang lalu
  • Wagyu cok

    Sayyid HuseinSayyid Husein6 hari yang lalu
  • Mau besar kecil yg pnting ikhlas..

    Pandawa CoroPandawa Coro6 hari yang lalu
  • Triton itu dari setia farm juga

    Ina RosantiIna Rosanti6 hari yang lalu
  • mantap

    Marsih RumbiyatiMarsih Rumbiyati6 hari yang lalu
  • Ko mirip sapi tahun lalu ya apa lagi tempatnya sama apa beda sapi apa gmn ya

    MUHAMMAD JUSTINE ARYASUTA HERMAWANMUHAMMAD JUSTINE ARYASUTA HERMAWAN6 hari yang lalu
  • Yg pke topi g pke masker ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BAPAKE BANYUBAPAKE BANYU6 hari yang lalu
  • Tritonnn๐Ÿ˜ Ingat Kurban Ingat @Setia Farm

    Erwin JuliansyahErwin Juliansyah6 hari yang lalu
  • Keren masjid nya gakaya daerah rumah gua wkwk terlalu ngikutin pemerintahan. Payahh

    Agra CavaleraAgra Cavalera6 hari yang lalu
  • setia farm

    Wendya Eko BarliantoWendya Eko Barlianto6 hari yang lalu
  • Tritonn jadi maradona grandong jdi legend ditahun ini

    Sound System JatimfestSound System Jatimfest6 hari yang lalu
  • dihh para aparat sedang pansos.. ada kumpulan juga ikut ngumpul

    Akun PalsuAkun Palsu6 hari yang lalu
  • Di kampung saya 1,5ton

    virgi channelvirgi channel6 hari yang lalu
  • Triton itu jenis pick up mobil milik Mitsubishi..

    FAST TV OfficialFAST TV Official6 hari yang lalu
  • Idhul Adha tahun ini trending Grandong sama Triton Tahun baik buat Setia Farm

    TIU TIUTIU TIU6 hari yang lalu
  • ?

    Muhammad HelmiMuhammad Helmi6 hari yang lalu
  • Terus kenapa

    Aria RohmanAria Rohman6 hari yang lalu
  • sapi berjenis triton

    haniyah afina k.haniyah afina k.6 hari yang lalu
  • Rapopo

    {AMELIA PUTRI}{AMELIA PUTRI}6 hari yang lalu
  • Jgn halalangi tradisi.umat islam.sdh.turun menurun dr jaman nabi ibrahim

    ahmad fauziahmad fauzi6 hari yang lalu
  • Triton the best

    Mufida AzizahMufida Azizah6 hari yang lalu
  • Ala nurin masuk tv ๐Ÿ˜๐Ÿ‘

    Dimas PrayogoDimas Prayogo7 hari yang lalu
  • Emang kurban harus pilihยฒ bobot ya? Yang penting sapi yang di kurban kan sesuai syarat sah kan?

    Moh.Khotibul UmamMoh.Khotibul Umam7 hari yang lalu
  • beginilah hoax nya media sapi bobot 996 dibilang 1,4

    Ez KekEz Kek7 hari yang lalu
  • Sapi berjenis triton ? Baru tau ๐Ÿคฃ

    Arief ardiansyahArief ardiansyah7 hari yang lalu
  • Siapapun kita semoga tahun depan bisa kurban Amin

    agam payamaagam payama7 hari yang lalu
  • Kecikk ba . Lebih besak atta halilintar

    Raditya RaditRaditya Radit7 hari yang lalu
  • taiii

    Azka GamingAzka Gaming7 hari yang lalu
  • Itu yang beli Mbah Gareng dulu sekarang beli Mbah Triton ya

    Akhmad GazaliAkhmad Gazali7 hari yang lalu
  • Pengen tau sapi pak jokowi itu milik pribadi atau gmna yaa

    Rafi 23Rafi 237 hari yang lalu
  • Ingat kurban ingat setia farm ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    boms loversboms lovers7 hari yang lalu
  • Gede bgt uhh

    Vicha Angelivina CarolineVicha Angelivina Caroline7 hari yang lalu
  • Kasian sapinya pasti begadang terus sampe muncul lingkaran hitam di matanya ๐Ÿฅบ

    noca cacanoca caca7 hari yang lalu
  • ATTA juga sama berat nya 1.4. tp biasa2 aja ,,

    Khaerul Ardi99Khaerul Ardi997 hari yang lalu
    • samber aku bang

      Mr ChicMr Chic7 hari yang lalu
  • Boang

    0500 MUHAMAD ALWI YASIN0500 MUHAMAD ALWI YASIN7 hari yang lalu
  • Yang terbaik bukan yg terbauk.

    Miduk ManaluMiduk Manalu7 hari yang lalu
  • Yg ngaai kan ORANG NO 1 DI RI. Kita tirulah..jngn memberikan kurbn yg kurus dan tdk sehat. Artinya memberilah dengn sukacita..

    Miduk ManaluMiduk Manalu7 hari yang lalu
  • Lagian pak Jokowi sih tidak ngukur berat badannya. ๐Ÿคฃ๐Ÿ™

    Abdun NajihAbdun Najih7 hari yang lalu
  • setia farm lovers nyimak๐Ÿ˜†

    Ersa Ersa mayoraErsa Ersa mayora7 hari yang lalu
  • KENAPA BERITA DI TV SELALU BERITA TIDAK PENTING YG DI BAHAS ANJ

    I'AM DRAKENI'AM DRAKEN7 hari yang lalu
  • Oalah Triton Sampek tak kira pahing

    A U L I A LAURAA U L I A LAURA7 hari yang lalu
  • Covid19 penyakit yg direkayasa. Kerumunan vaksin ga dilarang?

    sonny slow19sonny slow197 hari yang lalu
  • Triton ni bos wowkwok

    Andreanto SaputraAndreanto Saputra7 hari yang lalu
  • Baca...yaaa... BERQURBAN BERSAMA RASULULLAH Bagi yang pengqurban Sapi, Kerbau, Kambing/Domba... Tolong...diperhatikan syariat Islam dalam menyembelih hewan Qurban dan si tukang Jagal. Bagi panitia Qurban atau si pengqurban berikan wejangan ilmu ttg adab dalam penyembelihan yaa.. Pahami...yaa.. Tidak semua si tukang jagal paham dlm adab adab penyembelihan hewan qurban Inilah tahapan penyembelihan sesuai syariat Islam 1. Pisau / Golok diasah setajam tajamnya...sebelum ritual ibadah penyembelihan 2. Robohkan hewan qurban dengan teknik yg penuh kasih sayang. 3. Arahkan posisi tubuhnya mengarahkan menghadap Kiblat. 4. Pahami....Untuk hewan Sapi/Kerbau Ikatlah ke tiga kakinya dan lepaskanlah salah satu ikatan tali dikaki belakangnya, kaki posisi atas, tujuannya agar darah berjalan keluar dari seluruh pembuluh darah di dalam daging. 5. Tutuplah matanya ketika akan menyembelih. 6. Diusahakan ketika hendak menyembelih hewan qurban, hewan yang lain tidak boleh dihadapkan dan tidak boleh melihatnya yakni tutuplah dengan penyekat seperti kain lebar dan panjang atau ditempatkan agak lebih jauh dari tempat penyembelihan dan tempat menguliti daging hewan qurban. 7. Ketika akan menyembelih jangan tampakkan pisau/golok di sisi hewan yang sdh berbaring yg sdh tdk berdaya. 8. Untuk hewan Sapi pakailah pisau ukuran 15 cm sd 20 cm dengan 1 X tarik dari bawah tarik ke atas, atau maximal 3 tarik, atau dengan menggunakan golok 35 cm. 9. Ketika 3 urat dileher sdh terputus, maka perhatikan jangan diseset kulitnya atau dipotong/dibuntungi leher hewan qurban sampai tidak bergerak sama sekali dengan cara ditusuk telapak kaki hewan tersebut, jika msh bergerak maka HARAM lehernya dibuntungi atau kulitnya diseset. 10. Hukumnya zholim terhadap hewan qurban ketika sdh disembelih lalu lehernya disirami dgn air krn akan terasa perih atau diselipkan kertas dgn 7 nama pengqurban di urat leher hewan qurban. 11. Niatkan dengan Ikhlas hanya untuk mencari keRIDHOan Allah semata dan BUKAN.... mencari kebanggan, ingin diakui di mata manusia krn hewannya super jumbo, harga paling mahal. Karena klo diniatkan krn Riya, Summ'ah dan 'Ujub semuanya itu akan sia sia, mardud tertolak 12. Sebaiknya si pengurban menyembelih sendiri, dan jika tidak mampu maka dibolehkan menyewa tukang jagal 13. Bacaan menyembelih hewan qurban minimal dgn membaca lafaz Sebutkan nama si pengqurban lalu ucapkan Bismillah waAllahu Akbar 14. Bagi si pengurban dibolehkan memakan daging hewan qurbannya Krn daging hewan qurban atau daging aqiqah itu terbagi 3 bagian 1. 1/3 Fakir Miskin 2. 1/3 Dimakan 3. 1/3 DiHadiahkan ketetangga terdekat secara umum yaitu kaya harta atau miskin harta, non muslim dan yang membantu menguliti, memotong tulang. 15. Pahami....bagi si tukang Jagal diLARANG syariat Islam untuk mengambil kepala hewan qurban, daging, kulit, kaki hewan qurban. Tukang jagal hanya boleh diberikan upah sekali potong perkepala hewan qurban, misalnya Rp 200.000 sd Rp. 250.000,- Bagi Tim tukang Jagal yg biasanya terdiri dari 3 sd 4 orang, mereka tujuannya menguliti, mencacah tulang, membagi bagi tandingan daging, mereka itu berhak mendapatkan daging, kaki, atau kulit dengan syarat setelah dapat izin dari ke 7 orang pengQurban yang dimasukkan ke dalam bentuk hadiah yaitu 1/3 Untuk dihadiahkan. Sebarkan... Mudah mudahan bermanfaat dan amalan kita diterima disisi Allah โ˜†โ˜†โ˜†โ™กโ˜†โ˜†โ˜† Salam Kami Manhaj Salafush Sholih

    sham tebetsham tebet7 hari yang lalu
  • Penonton Setia Farm pasti tau ni sama Mas Triton. Kabarnya yang beli Mas Triton ini orang yang sama saat membeli Mbah Gareng untuk qurban tahun lalu. Mas Hermawan sudah lihat ini ngga ya? ๐Ÿ˜… ๐Ÿ˜

    Abdus SalamAbdus Salam7 hari yang lalu
  • pikiran warga tu sederhana. kmi dapat daging gak

    FOXY F.HFOXY F.H7 hari yang lalu
  • Qurban bukan korban

    GerenGeren7 hari yang lalu
  • Makanya jangan beritakan covid mulu. Giliran beritakan sapi salah kan.... Jenis kok triton, Nanti beritakan sapi qurban irfan hakim jenis grandong gitu...wkwkwk. Mas hermawan mesam mesem ini...

    Restu AhmadRestu Ahmad7 hari yang lalu
  • Mau 10 ton. Gua juga ga di kasi aowkwowkwoo

    Jenny SaputriJenny Saputri7 hari yang lalu
  • Please not kill cow your Islam so bad

    Varun GuptaVarun Gupta7 hari yang lalu
  • 00:58 sapi berjeniss triton ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿคฃ

    Rchmd ._Rchmd ._7 hari yang lalu
  • Gede punya atta

    Afandi YusufAfandi Yusuf7 hari yang lalu
  • mbah gareng ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    LIONS GAMINGLIONS GAMING7 hari yang lalu
  • Orang berkurban di viralkan bukannya itu riya.

    Muhamad NizarMuhamad Nizar7 hari yang lalu
  • Aaahhh Sapi Kecil Berat 1,4 Ton D Timbang Dgn Panitia Qurbanya apa??? Hhuuuuuu... Hoax Berita Tdk Berbobot Ngawur aja..

    Devan DevanDevan Devan7 hari yang lalu
  • Tapi tidak wagyu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    Ricky PutraRicky Putra7 hari yang lalu
  • Sapi nya bukan 1,4 ton tapi 1 ton lebih

    Ilham SafrizalIlham Safrizal7 hari yang lalu
  • berjenis? maksudnya bernama kali ya wkwk

    Ardha HudaArdha Huda7 hari yang lalu
  • Ngigo.... Sapi putih bobotnya gak ada segitu bangun woyyyyy

    mastu tumastu tu7 hari yang lalu
  • Lebih gede Mana Triton Sama Grandong?

    Tersembunyi.Tersembunyi.7 hari yang lalu
  • Triton bukan 1,4 woy gua selalu nonton yt setia farm gasampek segitu bobotnya ๐Ÿ˜‚

    Firman FadlanFirman Fadlan7 hari yang lalu
  • Bima sakti baru 1,4 ton

    Novalupal UpalNovalupal Upal7 hari yang lalu
  • Di atas langit masih ada langit, liat aja yt sapi tergemuk di luar negeri,. 2x lipatnya dari sapi ini. Jangan lebay dah...

    Rahman TripRahman Trip7 hari yang lalu
  • Yang penting ikhlas lillah karena allah, berat ga jd msalah ๐Ÿ˜”

    Yoga PratamaYoga Pratama7 hari yang lalu
  • Qurban kok balapan berlomba2 gede2an sapi, bukan yg paling mahal atau yg paling besar tp yg paling ikhlas itu yg diterima.

    ZemVhutZemVhut7 hari yang lalu
  • Keinget si Wawan Trejo

    Rima HwangRima Hwang7 hari yang lalu
  • 0:58 sapi berjenis triton ๐Ÿ˜… Bukan berjenis PO & untungnya masih berjenis kelamin jantan ๐Ÿ˜„

    Resky AlantioResky Alantio7 hari yang lalu
  • Seberpa pun harganya sanggup dia beli

    Mamet SyakieMamet Syakie7 hari yang lalu
  • Udh bandungin sama sapi jokowi salah lagi triton itu nama jenisnya ongol

    Harta WanHarta Wan7 hari yang lalu
  • Wkwkwk triton

    Rama RamadhanRama Ramadhan7 hari yang lalu
  • Beli sapi buat kurban kalau hasil keringat sendiri akan direima oleh Allah swt,namun sebaliknya kalau dari uang haram akan menjerat leher pemberi kurban

    hamamayu buwonohamamayu buwono8 hari yang lalu
  • Kalau yg beli IDbilr mah udah di kontenin dan hasil beli sapinya langsung ketutup karna kontennya hehe

    Suryo PrasetyoSuryo Prasetyo8 hari yang lalu
  • Mas triton๐Ÿ˜Ž

    Bagusaji Wicaksono28Bagusaji Wicaksono288 hari yang lalu
  • Sang Legenda Triton Masuk Tipi๐Ÿ˜

    Rizky AjaRizky Aja8 hari yang lalu
  • Sapinya atta juga 1,4 ton

    pinahpinah8 hari yang lalu
  • Triton

    Widi RahadiWidi Rahadi8 hari yang lalu
  • Semoga sehat semua

    Mbah njukMbah njuk8 hari yang lalu
  • Sapi jokowi๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    ragaozil albirruragaozil albirru8 hari yang lalu
  • 0:57 Sapi berjenis Triton ๐Ÿ˜‚ Itu Triton namanya cuk !!

    Yaqin SanchezYaqin Sanchez8 hari yang lalu
IDbil