Sapa Dunia VOA: Lonjakan Luar Biasa Kasus Covid-19 di AS

18 Jul 2021
131 070 Ditonton

Jurnalis VOA Helmi Johannes melaporkan tentang varian Delta picu lonjakan luar biasa kasus baru Covid-19 di AS; paten vaksin mengusik hubungan AS-Jerman; aplikasi kebugaran tawarkan insentif uang bagi pengguna; dan seorang perempuan Indonesia jadi pelatih terjun payug internasional.

Lihat di website: bit.ly/36KhjOj

Ikuti VOA di akun media sosial lain:
Instagram: instagram.com/voaindonesia
Facebook: facebook.com/voaindonesia
Twitter: twitter.com/voaindonesia

Komentar
  • Im so sorry...may God always helps all of us🙏

    siti badriyasiti badriya4 hari yang lalu
  • Isu penarikan pasukan di Afghanistan, covid 19, perubahan iklim, pipa gas

    Sri WahyuniSri Wahyuni5 hari yang lalu
  • ikut prihatin, tapi setidaknya PPKM DARURAT INDONESIA BERHASIL MENURUNKAN 40% dalam sepekan...mantaap...MAJU TERUS INDONESIA !

    agung setiadiagung setiadi6 hari yang lalu
  • Itu CDC kebablasan, harusnya penggunaan masker tetap diwajibkan krn kenyataannya yg sudah vaksin pun masih ada yg terinfeksi varian delta.

    Haru KrentzHaru Krentz6 hari yang lalu
  • Mslah utama belum vaksin . Sedangkan varian delta kehitung cepet menyebar.. yawes dimana2 kasus melonjak

    Aulia .RakhmaAulia .Rakhma6 hari yang lalu
  • Kita butuh VAKSIN NUSANTARA!!! yang bisa mengatasi mutasi virus.

    YabatYabat6 hari yang lalu
  • 😷😷😷

    koko acongkoko acong6 hari yang lalu
  • Hayooo...semua pada naik nih gr2 varian delta...mdh2an indonesia turun deh pasien covidnya...biar cepet beraktifitas lg...semua negara lg bingung gaess...g cm kita aja...semua negara jg lg pd bingung, eropa bahkan pd demo dmn2...krn naik lg jumlah pasien covidnya...

    Draco FunnehDraco Funneh6 hari yang lalu
  • 🧐Becik ketitik ala ketara, argumentasi yang baik akan terbukti, argumentasi yang buruk pun akan terbuka pada waktunya meskipun ditutupi serapat apapun. 🤔Mendengarkan literasi tentang dunia virus itu sangat membantu lho! 🤫Postulat dari mutasi Covid-19: mutasi virus selalu ke arah yang lebih lemah, untuk beradaptasi dengan kode genetik inang, sehingga virus dapat diterima dan bertahan, dalam hal ini sel-sel tubuh manusia. ️ 😇Saya lebih memilih menjadi kuat, hidup dalam kemenangan, mengaktifkan sistem kekebalan, tetap positif, dan semuanya baik-baik saja. #Covid19 #LowPathogenic #Endemic #SelfLimitingDiseases #Immunity #InnateImnunity #HerdImmunity

    Jalesveva JayaMareJalesveva JayaMare6 hari yang lalu
  • Keep strong USA 👍👍💪💪🇺🇸🇺🇸

    Alvino Manss20Alvino Manss207 hari yang lalu
  • si neng Delta mah pinter

    TEDI RAMDANITEDI RAMDANI7 hari yang lalu
  • Bukan lambat tapi ada orang yang tidak mau di vaksin.

    Lavender99Lavender997 hari yang lalu
  • Sama aja y US/JKT n dmana2... namanya org susah bet susah di atur coiiyy🤪 just slight different on this issue that’s all

    mimi chlomimi chlo7 hari yang lalu
  • Negara sombong

    Suhaeri LiuSuhaeri Liu7 hari yang lalu
  • Rata sudah .....

    Yusmaliani SudjanaYusmaliani Sudjana7 hari yang lalu
  • Mreka mah bebas.kan negara canggih.vaksin juga yg terbaik...KATANYA 😆🔨

    umbar wijayaumbar wijaya7 hari yang lalu
  • Kasus virus Covid 19 melonjak tajam di Amrik. Masih adakah orang waras yg bilang Covid 19 berasal dari kota Wuhan China. Sedangkan China sekarang sudah bebas masker dan mengeksport Vaksin Sinovac keseluruh dunia termasuk ke Indonesia.

    Chandra SrinagaChandra Srinaga8 hari yang lalu
    • China mereka skrg impor pfizer kog

      Aulia .RakhmaAulia .Rakhma5 hari yang lalu
  • Kalau pakai vaksin Amerika virusnya melonjak katanya vaksin belum merata.tetapi pakai vaksin China masih ada kasus katanya vaksin tidak manjur.inilah mulut manusia yang penuh kotoran punya hati yang penuh iri dan benci.

    Pada KemanasemuaPada Kemanasemua8 hari yang lalu
  • 😑 hi humans, if Alloh angry to all humans you all must come back to Alloh .. not the others !!!

    permadi fauzapermadi fauza8 hari yang lalu
  • Ko china sudah merdeka dr coped y

    Jalan TikusJalan Tikus8 hari yang lalu
  • Terapkn vaksinasi scra masif, dn masker jgn lalai.

    Yati YatiYati Yati9 hari yang lalu
    • Rate vaksinasi amerika paling tinggi, 65% dari total populasi sudah divaksinasi komplit sayangnya mereka cabut penggunaan masker di ruang terbuka publik jd yg blm vaksin pun bsa bebas berkeliaran tanpa masker.

      Haru KrentzHaru Krentz6 hari yang lalu
  • Katanya udah lepas masker nyatanya ???

    Lina TeguhLina Teguh9 hari yang lalu
  • Bagaimana tidak? Itu di LA tempat bebas Narkoba di situ mmg 98% tidak menggunakan masker lagi pun semua orang yg disitu pada mabuk suntikan morfin heroin hampir kayak Zombie

    Angel KhooAngel Khoo9 hari yang lalu
  • baru saja gembar gembor buka masker...jumawa membawa petaka.

    Abbi HaninhanumAbbi Haninhanum9 hari yang lalu
  • Baru 26 ribu blom 2,6 juta sehari

    Iyan DeliIyan Deli9 hari yang lalu
  • Pas Indo kena Delta semua nyinyir gak karuan, sampe merendahkan negara sendiri. Ehhh sekarang liat tuh sampe AS, UK dan yg lain juga kelabakan nanganin Delta 😂😂😂. Padahal mereka "katanya" negara maju top markotop 😂😂😂. Rumput tetangga lebih hijau tapi hijaunya dari lendir CoVid.

    Dian ArdiansyahDian Ardiansyah9 hari yang lalu
    • Moga2 bnyk yg seperti kalian, dpt info yg benar dan bantu sebarin ke sekitar

      Ultraman PrasetyoUltraman Prasetyo6 hari yang lalu
    • Vangke smp keselek gw minum kopi 😂 Tp gw siih gak nyinyir krn gw sering baca dan tonton berita luar negeri langsung dari channel berita sana jadi tau gimana kondisi riil mereka, dan klo boleh jujur kita masih jauh lebih baik d banding negara2 besar lainnya. Tp kita juga hadapi masalah yg sama dg mereka, "mis-informasi". hasil mis-informasi ini beraneka ragam ada yg jadi c0vidi0t, ada yg jadi antiv*xer, ada yg jadi komplit c0vidi0t+antiv*xer, ada yg jadi pr0vokator d sosmed, ada yg jadi tukang ngeluh. P

      Haru KrentzHaru Krentz6 hari yang lalu
  • Ehem ehem..siapa yg bilang indonesia dan india doang yg ginian? Deltaaa si delta dimana2..

    Herlita ElisabethHerlita Elisabeth9 hari yang lalu
    • delta tuh siapa yach...jahat sekali...orang mana sih..

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Yayasan rumah sakit disana untung gedeee donk

    SampadāSampadā9 hari yang lalu
  • 1:59 Anggela Markel😂

    LunarLunar9 hari yang lalu
  • Bagus lah biar berganti binatang dan hutan yg mengusai Manusia udahan lah exisnya

    Cocot LandepCocot Landep9 hari yang lalu
  • Betul AS hebat mereka darurat covit semuanya tertip ikut aturan. Bukan macam kita. Sd ada aturan mala amburadul ikt otak sendiri. Ujungnya jokowi di salakan. Paling goblok. Pake cara preman.

    Pius KerafPius Keraf9 hari yang lalu
  • FLU, PILEK, DEMAM ITULAH CORONAVIRUS. HANYA ANTIBODI YANG MAMPU MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. 5 M HANYA MENCEGAH PENULARAN, BUKAN MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. SO TINGKATKAN IMUN TUBUHMU.. SEHAT DUNIA..

    tuti herlindatuti herlinda9 hari yang lalu
  • idbil.info/solution/video/p82dnaGnnsl1Zqc.html Itu kota new york aman aja sholat ied. Amerika pun naik buat pembenaran dikita bahwa corona terkendali.Lagi perang berita nih.

    Oposisi KejahatanOposisi Kejahatan9 hari yang lalu
  • Bagi penyinyir di NKRI, semoga nuranimu bangkit bhw pemerintah SGT serius menangani penyebaran pandemi, tp justru kalian malahan mengacaukan, semoga kalian TDK terkena virus.....

    Harso LasmonoHarso Lasmono9 hari yang lalu
    • semoga diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah...supaya tidak nyinyir lagi.

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • NEGARA YG JUAL VAKSIN JG LAGI DARURAT PERCAYA MANA AKU LEBIH PERCAYA VSKSIN NUSANTARA

    Margareta TawungaMargareta Tawunga9 hari yang lalu
    • Sis gw setuju vaksin nusantara dikasih kesemptan dan didukung pengembangannya. Cuma untuk solusi darurat sepertinya susah, vaksin nusantara ini bener2 spesifik ke individu masing2 penerapannya. Perlu diambil dulu darahnya dibawa ke lab diproses dulu. Waktunya untuk 1 vaksin katanya 7-8 hari blm lagi kapasitas lab yg terbatas. Klo kita nunggu ini aj bisa2 habis duluan penduduk indonesia. Setuju buat solusi jangka panjang tapi blm bisa untuk kondisi darurat

      Ultraman PrasetyoUltraman Prasetyo6 hari yang lalu
  • prokes jg kurang. ga pke masker boleh???

    Yunita AlvieYunita Alvie9 hari yang lalu
  • Seleksi alam

    farida theafarida thea9 hari yang lalu
  • Vaksin dari Indonesia semoga dapat menyembuhkan covid 19, di seluruh dunia, penemuan dari Unair.

    Riefky JuliasnyahRiefky Juliasnyah9 hari yang lalu
    • amien...amien...

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Nunggu bloger indonesia aja😅.. Kaya diindia gw nonton bloger makanan diindia santai2 aja.. Masih minum air keran lagi

    japra 123japra 1239 hari yang lalu
  • Sy percaya covid tapi tidak dengan angkanya..

    Lyrik HermawanLyrik Hermawan9 hari yang lalu
  • Hebst naila

    Lmmobile LmmobileLmmobile Lmmobile9 hari yang lalu
  • Bener gak sih

    Lmmobile LmmobileLmmobile Lmmobile9 hari yang lalu
  • Orang kaya Indonesia malah he amerika..lari dr lonjakan covid di Indonesia nemuin lonjakan covid di amerika

    TM TTM T9 hari yang lalu
    • itu namanya warga negara pecundang

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Vaksin, Bisnis Raksasa Dunia 502.501 x ditonton 30 Jun 2016 Siti Fadilah: Belum Ada Sejarahnya Vaksinasi Hentikan Pandemi, Tapi Kalau "Herd Immunity" Iya 365.224 x ditonton 26 Jun 2021 SUDAH VAKSIN 2 KALI, TAPI MASIH KENA MALAH SAMPAI MENINGGAL?? 3.099.702 x ditonton 3 Jul 2021

    SITI NURJANAH MUTMAINAHSITI NURJANAH MUTMAINAH9 hari yang lalu
  • Astaghfiruloh hal adziim ko corona masih keliling

    AnnaAnna9 hari yang lalu
  • Sepertinya covid akan selalu ada. Solusi saat ini vaksin selama blm ditemukan obatnya.

    Arif BudiyantoArif Budiyanto9 hari yang lalu
    • @Arif Budiyanto i Dlm percobaan di laboratorium, ternyata ivermectin dapat menghentikan perkembangbiakan virus. Pernah dicoba untuk mengobati pasien covid dan berhasil. Sayang WHO kemudian melarang, karna khawatir orang2 jadi ga mau divaksin.

      Sabrina NovaSabrina Nova8 hari yang lalu
    • @Sabrina Nova nggak tau gw bukan dokter. Setau gw obat2 yg dikasih utk mengobati gejalanya aj. Yg nyembuhin kita dr virus y imun kita sdri.

      Arif BudiyantoArif Budiyanto8 hari yang lalu
    • Gimana dengan ivermectin?

      Sabrina NovaSabrina Nova8 hari yang lalu
  • Badai, tornado, kebakaran lahan, penembakan ditempat umum, wabah covid-19 belum mereda di AS. Rasional boleh boleh saja namun Kekuatan Iman kepada Tuhan & Doa tulus-ikhlas akan lebih cepat merubah suasana & keadaan seseorang.

    Lasno LasnoLasno Lasno9 hari yang lalu
  • Delta force emang mantul

    Klan DullrohmanKlan Dullrohman9 hari yang lalu
  • AKIBAT HUKUM DI AMERIKA MELEGALISASI PRAKTEK2 ABORSI DAN LGBT !!

    Rudi RusmanRudi Rusman10 hari yang lalu
  • Kok bisa kena lagi ya?? Apa itu krna nakesnya atau blm sembuh semuanya aslinya... Mgkin blm smbuh semuanya kali... Amerika mesti divaksin smw jd rampung dan hrus diobati smw jd gag ada penularan lg dan bnyk olahraga agar imun kuat

    Supriatin SupSupriatin Sup10 hari yang lalu
  • Kok bisa ya selang seling gtuh Negara ini udah turun Negara itu makin naik Begitu terus pemuteran kasusnya

    Alphii EpendiAlphii Ependi10 hari yang lalu
    • ya karena kebanyakan anak dari.prokes. sudah merasa aman.

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Semoga pemerintah US menghire dokter Loiiss untuk memberikan penerangan kpd rakyatnya😂😂😂

    CheesIDCheesID10 hari yang lalu
    • hahaha...well said

      Asep PiazonAsep Piazon9 hari yang lalu
  • Naila Novaranti.👍👍👍👏👏👏 Sgt Terinspirasi bg perempuan ** HEBAT!!!😘😘

    Nura FikhahNura Fikhah10 hari yang lalu
  • Lah gitu kok warga +62 pergi kesana... hadeuuh

    Moch RifaiMoch Rifai10 hari yang lalu
  • CORONA harusnya diganti dengan curuni Karena CORONA itu namanya MATAHARI

    Johakim HendryJohakim Hendry10 hari yang lalu
    • Yang menelan virus

      Johakim HendryJohakim Hendry8 hari yang lalu
    • kalau curuni apa artinya..

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Saya baca di koran sebelah. Billy gates pernah bilang 2022 akhir katanya mulai normal lg...

    Ca NguCa Ngu10 hari yang lalu
  • Perlu di analisa karena para pelaku covid test dan bisnis turunannya menginginkan angka suspect covid ingin naik sementara prestasi pemerintah di ukur dari penurunan jumlah covid. Protokol kesehatan who harus di revisi karena prokes who berbahaya bagi mereka yang sudah ada komorbid. Perlu team multi disiplin terdiri dari ahli kesehatan, management rumah sakit dan analisa bisnis ( pergerakan produsen alkes juga farmasi )

    Asadi bahtera persadaAsadi bahtera persada10 hari yang lalu
  • sebelumnya joe biden merayakan kemerdekaan covid terus meledak hadeuuuw

    ganteng cakepganteng cakep10 hari yang lalu
  • Dengan CORONA , Tuhan YME mengingatkan kembali kepada kita semua akan betapa besar kekuasaanNya Dengan CORONA , Tuhan tumbangkan keangkuhan kita Tuhan hancurkan kesombongan kita Baik JENDERAL maupun KOPRAL Baik KONGLOMERAT maupun MELARAT Baik DIREKTUR maupun KONDEKTUR Baik PEJABAT maupun RAKYAT Baik PROFESOR maupun tukang BATAGOR semua sama dihadapan Tuhan YME sama sama tiada berdaya melawan kekuasaanNya Baik perusahaan besar , maupun pedagang pasar semua mudah saja dibuat bubar Baik negara adidaya,maupun negara tanpa daya semua ketakutan bukan oleh senjata lintas benua tetapi oleh mahlukNya yang bahkan tak kasat mata Saatnya kita merenungkan kembali akan apa makna kehidupan sebenarnya Akan apa yang kita cari di dunia ini? Akan apa yang kita kejar selama hidup ini? Akan apa tujuan kita terlahir di dunia ini? Karena sewaktu waktu , ya sewaktu waktu Tuhan YME bisa mencabut nyawa siapa saja diantara kita tanpa menunggu WISUDA, tanpa menunggu ULTAH tanpa menunggu APA APA

    Dung LoDung Lo10 hari yang lalu
  • Sini liburan ke indonesia

    TugiminTugimin10 hari yang lalu
  • Mendadak muncul berita .. ☕ Demi apa.. ☕☕☕

    Rakyat MuRakyat Mu10 hari yang lalu
  • seandainya presidennya suharto saya Yakin sekali Indonesia sukses menangani pendemi ini, ibarat perang suharto pandai sekali strategi plus tindakan tegas untuk rakyatnya yg masih kolot/fanatik,situasi sedang perang jika masih mikir HAM bubar Indonesia

    Udin GgUdin Gg10 hari yang lalu
    • Klo presidennya suharto duitnya dikorupsi..gak ada biaya buat penanganan covid buat rakyat...yg ada indo di lockdown gak nurut di door..ia yg kena covid menurun krn rakyatnya m mati semua gak terobati..😂😂😂😂

      Wulan JulyWulan July5 hari yang lalu
  • Kata nya indonesia pusat pandemi .... dasar egois loe ... amigo amigo and colo loco ... ur country will be miserable

    Suprapto GintingSuprapto Ginting10 hari yang lalu
  • Buset....tipuan murahan-banget. Mana alat-test nya? Sini-kan coba biar kami periksa, palingan itu alat-test emang sengaja dibikin ngaco kayak "kambing dan pepaya pun dianggap corona". Rakyat udah mayoritasnya memang bego bukannya dibikin jadi pinter malah mau diracunin pake vaksin gitu.... Biar tambah-bego makanya musti divaksin gitu yach maksud kalian? Huehehehe..... Sampel-virus kalian udah ketanggor SENGAJA DIPALSUKAN ITU woyyyyy.......!!! Mana-mungkin bisa bikin vaksin-beneran kalo sampel-virus nya saja sudah-palsu sejak gold-standard yang dipaksakan oleh WHO gitu. Dasar antek-Zionist......!!!! Ngaku aja bahwa kalian udah jual/gadaikan negara ini kepada Yahudi-Zionist si pemilik sistemmoneter-uangkertas ini. Dasar bangsa[t]-lonte....!!! BisYar-banget....!!! Si monyet-Tirta enak saja ngibulin rakyat-bodoh seolah "Cukup pakai RNA(Ribo-Nukleat-Acid) saja" tanpa periksa/cocokan detail DNA....Kampret...kamprettt.... Wong DNA-manusia saja banyak-banget mirip nya dengan 8 atau lebih binatang gitu kok (Ikan-Zebra, babi, kucing, tikus, simpanse, dll). Malah ada yang gak-taukmalu banget pake istilah: "Cukup spike doank". Kampret........!!!! Monyet....!!!! Kibulan si monyet-Tirta, IDI, Mediapers dan gerombolan-mereka ini justru jadi bukti bagi rakyat-cerdas bahwasanya: "CORONA INI PENIPUAN+PERAMPOKAN+PERBUDAKAN DAN ALAT UNTUK MASUKAN MANUSIA KEDALAM SISTEM-PERBUDAKAN(PENJAJAHAN)". Masjid di-acakacak pake sandiwara-Corona, giliran tempat-ngewek nya Zionist/Illuminati tetap buka 24jam. Pake topeng hotel-karantina segala. Kalo salaman dan sholat berjamaah di masjid katanya: "Corona menular", giliran orang ngewek mereka bilang: "Gak-apaapa kok kalo ngewek nya di pelacuran milik Zionist/Illuminati alias steril gak-ada Corona". Gua punya bukti nya lagian bukti nya memang di depan mata kita semua kok. Dasar rakyat-Indonesia aja yang bego. Dasar bangsa[t]-Indonesia.... Dasar polisi[germo] dan pemerentah-germo...!!! Mereka ini memang antek-Dajjal kok. Kita (orang-beragama) dipaksa jadi pengikut mereka (penyembah-Setan+Dajjal+Iblis). Semua sudah sesuai dengan yang Baginda-KanjengRosul kabarkan. Nggak-bakalan salah kok, ora bakalan salah maning sido mereka-mereka ini lach mesti orang-orang yang dimaksudkan oleh Baginda-KanjengRosul sebagai: "Antek Dajjal". Dalam merekrut pengikut, dikabarkan bahwa Dajjal memang punya Surga-Neraka dan Air-Api di tangan kanan dan kiri nya. Surga nya sebenar nya adalah Neraka, dan Neraka nya adalah sebenarnya Surga; Air nya adalah sebenar nya Api dan Api nya adalah sebenar nya Air. Dijidat nya tertulis: "Kafir" (kaf-fa-ro) artinya semua gerak-langkah penyesatan dan pemurtadan mereka jelas-banget terlihat bahwa mereka itu 'kafir dan mengkafirkan'. Tapi sayang nya ummat-Islam yang goblok-permanen (generasi-NGEWEDANG) tetap saja mengikuti/patuh-banget kepada Dajjal ini LANTARAN MEMANG ummat-Islam SUDAH MABUK MAKSIAT DAN DUNIA (Penyakit-Wahlu alias cinta-dunia[hubbundunya]). Siapa muslim yang mau menuruti keinginan Yahudi-Zionist (antek-Dajjal) ini (misalkan: Mau saja di-vaksin, atau tutup-masjid, atau apa saja perintah Yahudi-Zionist yang lain) maka akan diberikan "Surga" yang padahal sebenarnya si muslim itu masuk-neraka karena sudah di-anggap oleh Baginda-KanjengRosul bahwa si muslim yang menuruti perintah YahudiZionist(antek-Dajjal) ini adalah: 'KELUAR DARI ISLAM' disebabkan dia sudah menuruti perintah Yahudi-Zionist (kafir-harbi yang dulu nya adalah dalang-elit(otak-utama) pengepungan-Madinah (Perang-Khandaq/Ahzab, Silahkan baca Azbabunnuzul QS.Al-Ahzab) dan juga dalang-utama pembantaian Kanjeng-Imam Husain As-Syahid Husain bin Ali AS (Yazid bin Muawiyah LA melaksanakan perintah Yahudi yang pada saat itu dikenal dengan golongan kafir-harbi YAHUDI[bukan bani-Israel tapi ngaku-ngaku beragama-Yahudi padahal satanic-Jews]). Kanjeng-Imam Husain-Assyahid bin Ali AS juga sudah berpesan: "Jika saat itu telah tiba, kalian-semua harus mempersiapkan segala nya untuk bertempur dan mati dalam membela kebenaran dan menegakkan keadilan". JADI AYO KITA SEMUA BERGERAK MEMPERSIAPKAN PERTEMPURAN MENGUSIR SANDIWARA-CORONA INI DAN MENGUSIR PERADAPAN-PERBUDAKAN(PERAMPOKAN) INI. Ini berlaku untuk semua muslimun apapun madzhab nya baik MuslimSunni maupun MuslimSyiah. Kita harus kembalikan lagi Pancasila+UUD45 sebagai dasar-negara kita, bukan Zionisme seperti sekarang ini....!!!! Kuu-anfusakum-wa-aalikum-naaro: "Selamatkan dirimu dan keluarga mu dari api-neraka..... yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS.At-Tahrim:6). Perintah nya sudah jelas semua nya kok. Ini tambahan: “Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi(menjajah) kamu karena agama dan mengusir(menjajah) kamu dari negerimu dan Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu mereka yang membantu orang lain mengusir(menjajah)mu”. (QS. Al-Mumtahanah, 9) MUI dan hampir-semua ulama cuman jadi bebek-Zionist doank kok. Jangan harap mereka membela rakyat dan agama ini, karena mereka semua nya takut dipenjara dan takut-miskin. JANGAN LUPA UNTUK TERUS JALANKAN "6LANGKAH-SEPARUHKUDETA", karena saat itu pasti datang kok. HIMBAUAN untuk seluruh-daerah di Nuswantara: 1. Bentuk Dewan-Rakyat di daerah masing-masing untuk membentuk daerah-otonomi sendiri membangkang kepada pemerintah-pusat dan membangun kemandirian-daerah nya. Sebelum tanggal 17Agustus2021 semua daerah harus sudah bikin proklamasi kemerdekaan-daerah nya masing-masing tanpa-terkecuali 1 daerah pun. Setiap daerah harus punya hak-otonomi sepenuh nya termasuk uang (kami sarankan pake dinar+dirham) dan angkatan-perang nya. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran Pancasilais; 2. Persiapan-perangkemerdekaan di setiap daerah ini jangan sampai terputus/terhenti karena Nuswantara ini masih milik kita sampai kapan pun, bukan milik YahudiZionist. PERLAWANAN+PROKLAMASI HARUS SERENTAK DARI SEMUA DAERAH. InsyaAlloh nanti pasti keliatan daerah mana yang memang duluan bisa jadi Fadaq-Fatimah(city-country) yang merdeka dan bisa bantu daerah-lain nya supaya ikut-merdeka juga. 3. Haram hukum nya bekerja untuk PZI (Pemerintahan-Zionist-Indonesia). Tarik semua kerabat kita dari sana terutama jangan ada lagi yang bekerja untuk PolRI[germo]. Minta kerabat kita yang TNI untuk membela-rakyat dan 'manunggal dengan rakyat'. 4. Kalau semua daerah bikin proklamasi-KemerdekaanDaerah nya masing-masing pasti mereka panik-banget kok. InsyaAlloh pasti gitu. Mereka ini cuman taiknya-Zionist kok, mereka itu cuman orang-bodoh bermental-bejad maka nya jadi babiZionst kayak sekarang kita lihat ini. 5. Bentuk pacta-pertahanan antar-daerah. Saling-bantu supaya merdeka dari PZI babi-Zionist itu. Hindari bayar pajak atau beli barang yang ada pajak nya semaksimal-mungkin walaupun sulit karena semua sudah anjing-anjing itu atur dalam sistem-terintegrasi. Babi-Zionist memang mereka itu. Kami juga pasti ikut-bertempur sampai-mati seperti pembela-Husain untuk daerah yang mana saja yang butuh nyawa/darah-kami; Dan kami sudah-siap kapan saja pecah-perangKEMERDEKAAN ini dimulai. Wallohi-InsyaAlloh...!!!! Dan banyak kok kelompok-thoriqoh atau kelompok-lain di Nuswantara yang siap-mati seperti kami untuk bela-kebenaran/keadilan. Setiap daerah harus berusaha merdeka-kan diri sembari bantu daerah-lain nya. Buang tukh PZI (Pemerintah-ZionistIndonesia), mereka harus angkat-kaki dari Nuswantara dan bawa-keluar sandiwara-Corona mereka dari Nuswantara ini. Lebih-bagus kita jadi pembunuh daripada dijajah/dirampok begini dan begitulah perintah Gusti Alloh SWT kok. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran amalkan Pancasila dan UUD45.. Kalo soal detail-detail pelaksanaan terserah kemauan kalian alias dewan-rakyat kalian di daerah kalian masing-masing. Yang penting setiap daerah harus saling-bantu supaya semua-daerah bisa merdeka. Ini lah Indonesia dalam arti-sebenar nya: "Indonesia adalah cinta, Indonesia adalah pacta" seperti jaman GajahMada dahulu-kala. Lagian kok bandar-pelacur dan narkoba kayak polisi[germo] dan politikus-babi kayak gitu kok dijadikan pemimpin di Nuswantara begitu sich..... Udah ribuan-anak dan bahkan lebih tukh jadi korban dijadikan anak-yatim dan dinafkahkan dengan uang-haram gara-gara bisnis-pelacuran nya polisi[germo] yang berkongsi dengan pengusaha-9naga dan politikus-babi. Gua saksi dan sekaligus korban nya. Lucu dech tukh liat aja KPK dimampusin gitu. Bener-bener NKRI (Negara Kelontean Rampokmafia Indonesia). Waktu 1bulan itu cukup kok asalkan kalian mmang-serius bahu-membahu di daerah-kalian masing-masing bikin otonomi/otoritas-daerah kalian sendiri. Kita jelang tanggal 17Agustus2021 nanti dengan masing-masing daerah saweran milisi(angkatan-perang) buat kita serbu Jakarta dan bebaskan(merdekakan) dari Zionisme. Kita bantai dan tumpuk bangkai-bangkai Zionis-Indonesia di MoNas sana biar sedunia tauk bahwa: "NUSWANTARA INI MASIH MILIK(kampung) KITA, BUKAN MILIK-ZIONIS". Sebodo-amat dengan hutang-negara yang sengaja dibikin oleh babi-babi antek-Zionist/Illuminati/eliteglobal buat memperkaya gerombolan-mereka itu. Kita sudahi perlawaran hanya dengan diplomasi+informasi ini, sekarang waktu nya perlawanan-bersenjata: "HIDUP-MULIA ATAU MATI-SYAHID"....!!! Kami nggak-punya hasrat akan kekuasaan kok. Selesai perangi penjajah itu, kami pasti kembali lagi nyangkul lagi seperti sediakala (kalau kami tidak syahid). PS: Makanya rakyat tukh harus taubat.... berhenti mabuk-maksiat. Peluk tukh agama masing-masing. Inget dan sembah lach TUHAN YANG-MAHA-ESA (Kalo muslim: "Gusti Alloh SWT"). TAUBAT-NASUHAH.....BIAR GAK-DIJAJAH YAHUDI-ZIONIST(penyembah-setan/iblis/dajjal) LAGI....!!!! rakyat.monster/proxy

    Alif HamdallahIlhamAlif HamdallahIlham10 hari yang lalu
  • Really? Sy d amerika saja ga ada covid d kota sy lol

    Oliv NNOliv NN10 hari yang lalu
  • Pusing pala.. ini pandemi gk berhenti2

    RahmayadiRahmayadi10 hari yang lalu
  • kusus utk RI 1...ppkm yg anda berlakukan membuat napas kami wong cilik makin sesak utk mencari nafkah... Ppkm yg anda berlakukan dg dasar pasien yg postf covid melonjak tajam... Namum yakin kah anda data lonjakn pasien covid itu bs anda pertanggung jwbkn k benarannya... Jk anda yakin...cb tolong kasih tau kami wong cilik pihak mana yg memvalidasi data itu n pihak mana pula yg sudah mengkroscek kebenaran data itu d tingkat pkm... Andai pun data itu benar adanya...sadar kah anda RI 1...data itu menunjukan ke gagalan anda dlm menangani kasus covid yg sudah lebih satuhan ini... Kami wong cilik yg menggajih anda...tdk butuh pemerintah yg cengeng, yg jk mentok pd satu masalah...hanya bs berkata..."kemampuan pemerintah terbatas"... Kami wong cilik butuh pemimpin yg kreatif n inovtf...yg dg jantle berkata..."kami pemerintah bs mensejahtrakn rakyat, karna kami mempunyai kemampuan tanpa batas...dg kewenangan yg kami (pemerintah) miliki"... P RI 1...berlakulah adil, jk pemerintah bs mempidanakn rakyat yg melanggar prokes (yg menimbulkan kerumunan)...mk anda pun sbg RI 1 juga hrsnya bersedia d pidanakn...karna kerumunan masa d setiap kunker anda d daerah2... k tidak adilan yg anda contohkan itu adalah bentuk mf kezoliman anda kpd kami sbg rakyat anda... tp sudahlah...toh kt sbg hamba Allah paling top hidup d dunia ini hanya 100 th...setelah itu, kt semua akan Allah mintai pertanggung jwaban kt kelak d yaumil akhir... Ok p RI 1...salam sehat selalu

    Innamal a'malu binniyatInnamal a'malu binniyat10 hari yang lalu
  • Ada gosip si biden, males vaksin buat negara bagian yang tempatnya si Trump menang,

    hamba Allahhamba Allah10 hari yang lalu
    • boleh tuh ditiru.ha..ha...bercanda.

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Btapa hebatnya konspirasi plitik luar ngeri negara2 besar utk mngangkt perekonomian khususny dibidang medis dgn mndesain virus lama mnjdi gaya bru utk mndptkn tmpt special ditengah masyarakt, virus ini brkmbg krn prubhn cuaca. kerajaan virus ini tdk akn hbis nti akn brmutasi mnjdi kerajaan virus alfa dn beta, mari kita mnyudhinya dgn 1.mrubah pola pikir utk tdk mbesarkn virus tsb 2. Bila skit yg brhubungn dgn virus tsb jgn ke RS 3.JGALAH STAMINA

    Ninewan OktaramaNinewan Oktarama10 hari yang lalu
  • Skenario pemurtadan global - Suntik aja nggak sakit - Pasang aja chip loe kan bukan Teroris

    maksum ahmadmaksum ahmad10 hari yang lalu
  • Warga Amerika lbih taat paraturan dripda Indonesia banyak yg ngeyel gk percya covid

    Ahmad SolihinAhmad Solihin10 hari yang lalu
    • Pak/masbro c0vidi0t itu asalnya dari amerika. Itu si Mardigu sebenarnya cuma baca2 situs Qanon (situs konspirasi paling terkenal d AS) trus belagak intel paling pinter se-indonesia.

      Haru KrentzHaru Krentz6 hari yang lalu
    • Taat gimana? Anda lihat isi beritanya ngga si?😂 34% dewasa blm vaksin pdhl mrk produsen vax, pdhl AS negara superpower

      Van HendrVan Hendr8 hari yang lalu
    • Sama aja bro, malah lebih parah disana, covidiot lebih banyak lagi disana

      Larry si udang besarLarry si udang besar9 hari yang lalu
  • Amerika aja begini...begitu. 😀😀😀 kita nurut juga dooong. Kita tuh nggak pinter, ga keren, ga kekinian, kalo nggak nge iyain apa kata amerikaaa...hellaw. 😀 Warga nya aja banyak yg ga se ide Bray sm pemerintahnya. Mungkin mrk jg ga milih Jokowi 😂😂😂. Barisan sakit hati.

    Buble AlishaBuble Alisha10 hari yang lalu
  • Gk percaya w klu kasus covid 19 meningkat di indonesia

    RAHMAN HUSINRAHMAN HUSIN10 hari yang lalu
  • Indonesia amerika india 😭 bos korona kasihan kan

    ArasydafeenaArasydafeena10 hari yang lalu
  • Ya allah aq di boston ..tp dsni smua org gk ada yg pke masker..smoga aja aq dilindungi dr wabah ini🙏🤲

    Shela ShelaShela Shela10 hari yang lalu
    • @Shela Shela sama persis di indo, tp kmu sudah vaksin kn? Atleast dg vaksin resiko masuk rumah sakit bisa terhindar.

      Haru KrentzHaru Krentz6 hari yang lalu
    • Iy sih udh bbs corona x di usa mlh bs di blg gk ada yg pke masker tp baru2 ini ada varian delta itu kta x .

      Shela ShelaShela Shela6 hari yang lalu
    • saya di planet venus semua pake masker..ha...ha...

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
    • @hendry cahya purnama KLO Amerika belum bebas free covid, yang bebas dari covid itu Eropa

      Jhon ranboJhon ranbo8 hari yang lalu
    • @hendry cahya purnama vaksinasi 40% populasi. Tapi gak jamin juga sih

      PissMennPissMenn9 hari yang lalu
  • KURANG KEREN BERITANYA,,,,, BELUM BISA BIKIN PANIK SELURUH DUNIA

    Algav AlgavAlgav Algav10 hari yang lalu
    • pingin yang panik...tunggu. nanti ada berita...bapakmu dimakan harimau. puas lho.

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • Fokus ke rambutnya.

    Nurdin RahantanNurdin Rahantan10 hari yang lalu
  • Apakah karna TKA cina🤔

    Noni RNoni R10 hari yang lalu
  • Wahhh gawattt dong...padahal di Amerika beberapa bulan lalu sudah menurun drastis...semoga Amerika di pulihkan segera ..Aminnn.

    Joe SamburJoe Sambur10 hari yang lalu
  • Patutlah ancur, kaum sombong

    Min HuiMin Hui11 hari yang lalu
  • BOHOOOONG!!!!

    Agus LeboAgus Lebo11 hari yang lalu
    • Bohong apanya tong? Kebanyakan tinggal di Goa loh...lihat kenyataan dunia sekrang

      Heriyanti NHeriyanti N10 hari yang lalu
  • Saudaraku yg kena kovid coba ambil 2,tangkai daun pepay 3,,,batang ambil dsun nya,,lalu tumbuk sampai halus,kasi air diki saja,,remes seperti remas santan,kira2 dapat air pepaya seper empat gelas ,,,lalu minum ..insa Allah kovid ilang,,saudara ku minum sekali..saja langsung sembuh,yg tadi nya deman,,mati rasa,,sesak napas alahamdulilah minum sekali lansung sembuh.

    Mama is SangadjiMama is Sangadji11 hari yang lalu
    • Masak ya..

      Emi Candra DeviaEmi Candra Devia9 hari yang lalu
  • Seterunya TERSENYUM LEBAR....

    Jack Gentho SurodinemprangJack Gentho Surodinemprang11 hari yang lalu
  • Mantap ini penerjun cewek Indonesia .

    Arman syahArman syah11 hari yang lalu
  • ga u5ah 5ng liat ngra lain 5ng5ara ingt KARMA

    Pet LoversPet Lovers11 hari yang lalu
  • Pelajaran buat indonesia. PPKM harus lebih diperketat lagi. Yang mencoba melanggar langsung dipukul. Insya Allah rumah sakit tdk akan dipenuhi pasien Co id, dokter perawat bernapas lega. Bisa istirahat sejenak sambil menunggu masuknya pasien korban kerusuhan dan keos di seluruh Indonesia.

    Oknum ModeratOknum Moderat11 hari yang lalu
  • Klo Indonesia banyak orang pinter ke blinger.. jadi klo mau politik harus siap kalah biar ngak sakit hati

    Jack KalijagaJack Kalijaga11 hari yang lalu
  • NDOOOH

    sang ksatriasang ksatria11 hari yang lalu
  • Buang

    Umik AsmaUmik Asma11 hari yang lalu
  • Alasan.. Ujung ujungnya vaksin... Basih

    Oppo A37cxvxOppo A37cxvx11 hari yang lalu
  • Kannn..ahkirnya masuk jg ke US varian neng delta..ga jadi bebas masker dong..

    regita quinza75regita quinza7511 hari yang lalu
  • ada dokter yg bilang kalau membuat vaksin pd virus yg masih mutasi itu stupid, harusnya fokus dulu pd obat2 untuk mengatasi efek virus

    opoel34opoel3411 hari yang lalu
  • AS saja yg Negara Adidaya kuwalahan menghadapi covid19, kok bisa bisanya ada sebagian masyarakat Indonesia yg tdk percaya pada pendemi ini. Sungguh sgt pekok .

    setgold@gmail.comsetgold@gmail.com11 hari yang lalu
    • katanya..klu percaya sama civid bisa musyrik.

      Safrudin UdinSafrudin Udin8 hari yang lalu
  • PERANG MASIH BERLANJUT BRO.....

    OJI MACHMOEDY GUXMOEDYOJI MACHMOEDY GUXMOEDY11 hari yang lalu
  • beritanya doang tak terkendali lha gua tinggal di amerika warga biasa aja tuh

    WIRTOD KONTIL KONTILWIRTOD KONTIL KONTIL11 hari yang lalu
    • Tinggal di amrik ya,. Ip addresmu masih berlokasi di +62 🤣🤣

      YabatYabat6 hari yang lalu
  • Tuh liat di Amerika aja pada panik,,di Indonesia mah PD ngeyel trus.

    An lan85 Lan85An lan85 Lan8511 hari yang lalu
    • Ini bukti keampuhan virus pfizer & modern yg digambar gemborkan 94% tidak sesuai dgn kenyataan di lapangannya tetep keok sama varian2 mutasi baru spt delta wong sama2 cuma ngatasi virus versi Wuhan kok disuruh hadapi delta, Kappa, lambda, monkey pox, gama, dll... bablas... artinya efikasi vaksin pfizer & modern juga turun lawan varian2 baru 11-12 dgn Sinovac.

      Mathew AMMathew AM10 hari yang lalu
    • up

      Hanif IbrahimHanif Ibrahim10 hari yang lalu
  • Gak ngerti berita mana yg bakal di percaya soalnya yg bawa acara bahasa indonesia bisa jd udah di sunting dan mungkin beritanya bukan seperti itu hahahahahhahaha jgn mau di bodoh2hi media .. media cuman ngelirik yg banyak uang

    Dhan 180•Dhan 180•11 hari yang lalu
  • Tuhan Maha Adil ..... China dituduh tanpa bukti , akhirnya Amerika selalu dirundung masalah.

    wienarno wienarnowienarno wienarno11 hari yang lalu
    • Iri sama China 😀😀

      Rangga Surya ARangga Surya A8 hari yang lalu
    • Ada buktinya oiy

      Hitakamura KenjiHitakamura Kenji9 hari yang lalu
  • Biar terlihat hebat kmrn show off g pake master

    SevenSonSevenSon11 hari yang lalu
  • Aku pilih sinovac sj..why? 1.Tempat kerja minta sertifikat vaksin, saya pribadi ogah di vaksin covid sebenarnya. 2. Virus awal dari China, otomatis dia punya vaksin. Krn mereka yg ciptaksn virus( beritanya). 3.negara cina penduduknya sangat banyak tapi semnjak vaksin di berikan mampu menekan laju korban. Memang negara china menggunakan juga vaksin yg lain, tapi secara jumlah lebih bnyk vsksin negara sendiri yg di gunakan. 4.perbandingan korban jauh sekali sama amerika. Penduduk cina milyaran tapi jumlah korban sedikit. Inggris, india,rusia, amerika,bahkan indonesia jumlah korban meningkat.

    kentut Jinkentut Jin11 hari yang lalu
IDbil