KRONOLOGI Penggerebekan Kompol Yuni karena Narkoba

17 Peb 2021
577 579 Ditonton

Berikut kronologi penggerebekan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.
Tidak sendiri, Kompol Yuni juga diamankan bersama 11 anggota polisi lainnya saat berada di dalam sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago membenarkan penangkapan tersebut.
Hal ini dikatakan Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (17/1/2021).
"Yang jelas memang ada anggota Polsek Astana Anyar yang diamankan terkait diduga menyalahgunakan narkoba," ujar Erdi kepada wartawan.
Ia mengatakan, penangkapan itu bermula dari pengaduan masyarakat yang disampaikan ke Propam Mabes Polri.
"Kemudian Propam Mabes Polri menyampaikan ke Propam Polda Jabar. Seketika Propam Polda Jabar bergerak menuju Polsek Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang sudah dicurigai," ujar Erdi.
Dari penangkapan itu, propam kemudian melakukan tes urine pada mereka yang dicurigai. Dan hasilnya positif urine menggunakan sabu-sabu.
"Totalnya ada 12 anggota. Termasuk termasuk Kapolsek Astana Anyar. Soal apakah semuanya anggota Polsek Astana Anyar sedang didalami," ucap Erdi.
Saat ini, Kapolsek yang dijabat perwira berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol bersama belasan polisi lainnya sedang diperiksa Propam gabungan. Informasi yang dihimpun, propam mengamankan barang bukti sabu seberat tujuh gram.
Namun ini belum disebutkan oleh Erdi.
"Barang bukti tidak ada. Tapi, ada satu kasus yang ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang satu kasus awalnya, itu memang ada barang buktinya."
"Tapi yang di polsek itu tidak ada dan kebetulan ada beberapa orang yang positif setelah dicek urinenya, ini yang akan didalami," ucap Erdi.
Sumber Tribunnews.com
#Narkoba #KompolYuni #tribunpontianak
Simak berita selengkapnya di pontianak.tribunnews.com/2021/02/20/kapolri-sigit-prabowo-angkat-bicara-soal-ulah-polwan-kompol-yuni-cs-singgung-alternatif-hukuman
Follow us on instagram: instagram.com/tribunpontianak/
Facebook: facebook.com/TribunPontianakInteraktif/
Silakan Subscribe, Like, dan Comment

Komentar
  • Wahai pak polisi...tolong bebaskan segera kompol yuni beserta anak buah lainnya. Beliau bukan pengguna sabu tapi beliau hanya memusnahkan sabu lewat alat khusus pemusnah sabu. Semoga kompol yuni diberikan kesehatan dan kekuatan.amin I LOVE YOU

    Kun TetKun Tet2 jam yang lalu
  • Hancurrrrrrr

    Ken KenKen Ken17 jam yang lalu
  • POLISI BANGSAT NGENEKI DI HUKUM WARGA WAE. GAK NYONTONI SENG APIK MALAH BAJINGAN

    Trader GresikTrader GresikHari Yang lalu
  • di hukum mati trus....memalukn aja....

    Antu Siang69Antu Siang69Hari Yang lalu
  • Video pengrebek an nya donk

    I am BeanI am Bean2 hari yang lalu
  • sabar bu polisi,,, ini ujian berat buat mu, tetap semangat. terus perbaiki diri, jangan terbawa arus bu

    herry kiswantoherry kiswanto2 hari yang lalu
  • *heheew,video penangkapannya mana? Seperti klo video penangkapan pemakai narkoba lainnya...si pemakai waktu ditangkap,atau waktu tertatih-tatih stlh di dor...malu sama kucing meong2 πŸ˜‚πŸ˜‚*

    MoSLem pOwErMoSLem pOwEr2 hari yang lalu
  • Aduuh sering nangkap tapi di tangkap juga. Aduuuh kurang juga imam nya.

    Anto RahmaAnto Rahma3 hari yang lalu
  • Saya pilih penurunan pangkat dan diberikan 1 kilo sabu untuk dikonsumsi para tersangka sabu dlm waktu 1 minggu harus habis tu sabu di konsumsi..

    adie rossadie ross3 hari yang lalu
  • Kelincahan utk kebodohan ,,,, ngk smua tpi hampir rata rata

    Indro BaeIndro Bae4 hari yang lalu
  • Modar....

    join Firmansyahjoin Firmansyah4 hari yang lalu
  • Hukum aja ni orang

    Jefri 07Jefri 074 hari yang lalu
  • Lucu kehidupanmu Bu polisi

    Purwanto BtgPurwanto Btg5 hari yang lalu
  • PERS nya lah haha

    Mohamad RoybahfiMohamad Roybahfi5 hari yang lalu
  • Menyalah guna kn barang terlarang hukuman nya di pecat dan penjara itu hukuman ringan.apa lgi seorg polisi.hukum mati aja

    Rinja bul SekhRinja bul Sekh5 hari yang lalu
  • Muka tdk tau malu seekor polisi betina ini.klw org biasa menyalah guna kn narkoba luar biasa garang nya

    Rinja bul SekhRinja bul Sekh5 hari yang lalu
  • yg kejadian KM 50 juga jgn2 pelakunya dibawah pengaruh narkoba.

    Christian PrinceChristian Prince5 hari yang lalu
  • Pecat penjarakan

    Fi TriAFi TriA5 hari yang lalu
  • Narkoba ngk mandang polri, artis pejabat, mentri org biasa udh tau bahaya masih aja di coba

    Ikam JayaIkam Jaya5 hari yang lalu
  • Jreeeng Dunia ini Panggung sandiwara

    Tes AkunTes Akun6 hari yang lalu
  • Harusnya bukan hanya di pecat dong, masuk bui juga. Kan pelanggaran. Mosok krn anggota yg menyalagunakan narkoba trus gak di bui. Dimata hukum semua sama Di program 68 pelaku menindak penyalahguna narkoba, eee skrg pelaku menyalahgunakan narkoba bersama teman"nya. Harusnya di liput di program 68 jg. Yg jls saya sebagai warga meminta selain pemecatan pelaku jg di bui, krn itu tindakan kriminal. Jika hal itu tdk di lakukan krn pelaku seorang anggota yo jgn slh kan masyarakat yg tidak percaya terhadap institusi kepolisian. Jangan pertaruhkan nama baik institusi demi oknum.

    Joko Ta UukJoko Ta Uuk6 hari yang lalu
  • Jangan percaya omongan pemakai ..hukum mati aja..

    Gusty PamungkasGusty Pamungkas6 hari yang lalu
  • Aparat, Kepa... !!! Polisi, Bang... !!!

    Rizki SaputraRizki Saputra6 hari yang lalu
  • Mampus suka jebak orang sini jadi kena sendiri kan

    Bfok utaraBfok utara6 hari yang lalu
  • Coban bagi ibu yu ni yg sabar yah

    fairuz zahrafairuz zahra6 hari yang lalu
  • J A N G A N......J A N G A N..... P A S T I..... A D A....M A S A L A H..... P R I B A D I....D A N.......I N T E R N D I... L I N G K U N G A N....M E R E K A.... S E H I N G G A..... P A D A.....S T R E S..... D A N....N E K A D........ K O N S U M S I....N A R K O B A..... S E P E R T I.....I B A R A T.....NYA... S E N G A J A..... B E R B U A T...... K E S A L A H A N......

    Syafiqhamdan SyafiqhamdanSyafiqhamdan Syafiqhamdan7 hari yang lalu
  • A N E H........ K O K.....T I B A.....T I B A..... S E O R A N G....... K A P O L S E K...... N Y E L E N E H......... B E R A N I................ N E K A D...... K O N S U M S I ..N A R K O B A.... S E C A R A...... A K A L.....W A R A S......

    Syafiqhamdan SyafiqhamdanSyafiqhamdan Syafiqhamdan7 hari yang lalu
  • πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    Aris FauzaAris Fauza7 hari yang lalu
  • Update video serta foto terbaru y ditahanan bersama 11 anggota yang terlibat siapa nama mereka...πŸ€” Mahu siarkan news @ berita.. Penyiarkan news@berita nya dengan jelas..

    Ndls Ndls familyNdls Ndls family7 hari yang lalu
  • jangan cuman dipecat pak pol pejarain seumur hidup biar adil giliran masyarakat aja dilamain kurungan nya

    Aditya NugrahaAditya Nugraha8 hari yang lalu
  • Kan kan udh la SABU itu emg enak, percuma di berantas

    dolfino finodolfino fino8 hari yang lalu
  • Bangsaaaaaat cuk...!!! Betul2 perbuatan yang sangat memalukan instansi kepolisian.

    CNE ChannelCNE Channel8 hari yang lalu
  • Hukuman MATI berlaku ga ya kalo polisi yng ketangkep

    Halim IlyasHalim Ilyas8 hari yang lalu
  • Laaaaa ko polisi contoh ga bener,gmna indonesia kedepan nya ?kta tukang tangkap pmkai drug tapi dia sendiri pake laaaaa kumaha ieu th MEMALUKAN.

    Halim IlyasHalim Ilyas8 hari yang lalu
  • Iblis betina

    Mulyana KodekMulyana Kodek8 hari yang lalu
  • tes urine polri senusantara

    sultan assidiqsultan assidiq8 hari yang lalu
  • Ya ampun.

    ENJOY ChanelENJOY Chanel8 hari yang lalu
  • Gila satu Polsek hampir semua make,,,world record,,,πŸ˜€

    Abo majel adventureAbo majel adventure9 hari yang lalu
  • Biasanya polisi yang mempenjarakan orang La ini polisi nya sendiri yang mempenjarakan dirinya sendiriπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    Muhammad FaqihujungMuhammad Faqihujung9 hari yang lalu
  • kl nangkep orang sipil aja di kamera coba yg di tangkep polisi di kamera..biar jelasssssssss......

    Dila Dila AnggunDila Dila Anggun9 hari yang lalu
  • biasa aja

    MUHADI DIDIMUHADI DIDI9 hari yang lalu
  • Siapa yg nongol di sini hanya pingin liat detik detik video penggrebekan kompol yuni hayoo.

    M Rizki ChanelM Rizki Chanel9 hari yang lalu
  • Pembelajaran hidup

    Larasati IdalahmahadewiLarasati Idalahmahadewi10 hari yang lalu
  • Ga salah tuh ngmng komanadan,skalian aja taikin pangkat nya komandan

    Mita WidiyantiMita Widiyanti10 hari yang lalu
  • BIASALAH

    DewiwidoDewiwido10 hari yang lalu
  • Penurunan pangkat dan bisa di pecat Hukum om hukum Jangan hanya tajam kebawah aja

    MUSISI JALANAN JAWA TIMURMUSISI JALANAN JAWA TIMUR10 hari yang lalu
  • Jaman sekarang kebanyakan orang munafik bisanya nyalahin orang cari kesalahan orang e taunya berengsek

    Agung GantengAgung Ganteng10 hari yang lalu
  • Om

    Fernando GultomFernando Gultom10 hari yang lalu
  • Ayo tembak aja jangan pilih kasih coba jangan beraninya sama rakyat kecil

    Agung GantengAgung Ganteng10 hari yang lalu
  • Gak usah banyak komentar langsungsung aja di hukum emang rupanya baru ini aja anggota polisi yg gunakan narkoba gak la banyak anggota polisi yg terjerat narkoba kalau gak percaya coba selusuri sampai ke desa2 polisi yg bertugas di desa2 banyak yg terjerat narkoba kalau ini yg di ibukota aja yg kamu ketahui

    Sunjaya SunjayaSunjaya Sunjaya10 hari yang lalu
  • Jangan hanya karena sebagian polisi yang berengsek kalian menilai keseluruhan polisi yang berengsek saya berhutang Budi dengan polisi yang berada di Samarinda πŸ™πŸ™ karena dengan adanya mereka nyawa saya terselamatkan dan bisa berkumpul bersama keluarga saya

    ΚŸα΄‡Ο»ΙͺʟΙͺoΙ΄ΚŸα΄‡Ο»ΙͺʟΙͺoΙ΄10 hari yang lalu
  • Kapan polisi dipenjara ketika ada masalah beginian

    Dori WarmanDori Warman10 hari yang lalu
  • Pantesan di Indonesia negaranya gak maju-maju dan kejahatannlah semakin membabi buta tak ada hentinya di karenakan sebagian manusianya menentang keras pada ALLAH S W T Dan Rosul-RosulNYA Dan menentang keras untuk terlaksanakanya syari'at Islam secara keseluruhan yang ada dalam firman ALLAH S W T Yaitu Al-Qur'an dan hukum pidana ALLAH S W T atau hukum Qisas supaya ada efek Jera pada seluruh manusia

    Muhamad Syarif sulaeman SulaemanMuhamad Syarif sulaeman Sulaeman10 hari yang lalu
  • Pecat....bikin malu aja lah...

    Ugi PrasetyoUgi Prasetyo10 hari yang lalu
  • Salut dangan kepolisian indonesia sesama polisi aja ditangkap, cuman saya heran kenapa inspektur ladu singh selalu meminta bantuan kepada anak kecil padehal dia seorang inspektur polisi

    Wiro sablengWiro sableng10 hari yang lalu
  • KLO pnrgak hukum sprti itu,PDA siapa tumpuan keadilan masyarakat,yg mngayomi,mlindungi.mncoreng citra polri.

    Kiki KikiKiki Kiki10 hari yang lalu
  • Barbuukk dipakai. Buat konsumsi.. Hukum seberat beratnya.. Biar adil....

    Johanes PakapahanJohanes Pakapahan10 hari yang lalu
  • Perusakkk bangsa..

    Johanes PakapahanJohanes Pakapahan10 hari yang lalu
  • Jgn di sayangilah krn msh banyak polisi yg berprestasi selain kompol koq cuman ada yg tdk dkt sm atasan akhirnya potensi nya pun mati, sm seperti karyawan swastalah kalau kenal sm komisaris atau direktur ya...pasti bisa dipromusi sebagai manger kan gitu

    Daras DarasDaras Daras10 hari yang lalu
  • Pernah ada anggota polri setelah dipecat kembali bekerja di kantor polisi koq.

    Daras DarasDaras Daras10 hari yang lalu
  • Bisa ya pesta bersama sama.. Apakah ada indikasi oknum lain nya yang begini?? Tindak tegas mestinya PECAT Saja.. πŸ‘

    Abiabi AbiislahuddinAbiabi Abiislahuddin10 hari yang lalu
  • Alasan pendalaman.kalau maysarakat buru2 kalian menayangkan wajah pelaku .tayangkan juga kesebelaa anak buah Kapolsek Yuni.jgn masyarakat aja kalian berani..justru polisi bgini yg kalian tampilkan wajahnya agar jadi efek jera bagi yg lain

    Hshshsj JshsjsHshshsj Jshsjs10 hari yang lalu
  • Ente-ente ntuh percume aje bro, mohon2 ke orang2 atasan, nyang ade semue ocehan ente kage bakalan di dengerin.. Lah pan mereke semue same aje, jeruk makan jeruk tuh kage bakalan mao.. Jadi intinye, percume ente ngeluarin serebu busah, ocehan ente kage bakal didenger ame mereke..😎

    Hari YawansyahHari Yawansyah10 hari yang lalu
  • Pecat langsung masukan penjara jangan pilih kasih ..

    Pendik RifkiPendik Rifki11 hari yang lalu
  • Penangapan ditayangkan di 86...brani?

    Michael GabrielMichael Gabriel11 hari yang lalu
  • Bobroknya penegak hukum di indonesia

    Putra HamkaPutra Hamka11 hari yang lalu
  • Tangkap bandar narkoba barang bukti sampe berkilo kilo gram daripada di musnahin, mending kelola sendiri duit kok dimusnahin 🀣🀣🀣. fix otak dengkulmu jalan.

    kakikukakukakikukaku11 hari yang lalu
  • Lampu merah ke kiri, ada gapura bentuk S ke kiri pohon kedua kiri jalan di dalam bungkus permen kiss,

    Serba serbiSerba serbi11 hari yang lalu
  • makan tu penjara

    Fitri YanaFitri Yana11 hari yang lalu
  • Narkoba tidak sejahat koropsi atau kolosi. Kebanyakan korban narkoba teejadi dari para bisnis narkoba semata mata cari keutungan cepat dan jenis perang dr negri asing Untuk merusak moral bangsa

    Sumami WiratnoSumami Wiratno11 hari yang lalu
  • Gue jijik liat muka yuni

    Quilla PutriQuilla Putri11 hari yang lalu
  • Ini lebih parah dari nisaa dan dayana

    Intan NurayniIntan Nurayni11 hari yang lalu
  • Kasus2 narkoba yg ada diinsonesia ini 95% banyak yg berakhir dengan istilah 86,sementara yg 5% itu yg gk mampu untuk 86 makanya ditangkap dan diproses lalu dipenjara,klo gk percaya silahkan tanyain aja kpd seluruh rakyat indonesia ini yg pernah bermain narkoba pasti dia ngejawapnya sambil senyum2 πŸ˜πŸ˜‚πŸ€£πŸ€ͺ

    Sumur KelamparSumur Kelampar11 hari yang lalu
  • Kita liat ajalah endingnya .... dihasil penghujungnya nantik pasti akan dibilang ada kesalah pahaman πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜πŸ€ͺ

    Sumur KelamparSumur Kelampar11 hari yang lalu
  • Oooh demi dewa Neptunus

    fedlow Junfedlow Jun11 hari yang lalu
  • Pas di tanya tanya jawabnya beliber gak yah seperti org" yg dia tangkep sebelumnya πŸ˜… pasti sama jawabanya "ini bukan punya saya pak"

    Hadijah02hadijah Hadijah02Hadijah02hadijah Hadijah0211 hari yang lalu
  • Lucu negri ini

    Ottoban BogorOttoban Bogor11 hari yang lalu
  • Mana vidio penangkapan ny woooooiiii

    abang gaming cipareabang gaming cipare11 hari yang lalu
  • Tak ada video nya kronologi waktu penangkapan bersama anggota yg lain nya..setiap kali buka video cuma muter"di situ aja cerita nya cuma beda judul πŸ™„

    Razie RayyanRazie Rayyan11 hari yang lalu
  • Tante πŸ˜€πŸ˜€

    Bang nor OcimnoerBang nor Ocimnoer11 hari yang lalu
  • mereka operasi,mereka manipulasi,mereka konsumsi KARAKTER OKNUM APARAT BAJINGAN fake!!!

    Army VahleviArmy Vahlevi11 hari yang lalu
  • Mampus kau..

    Arman Umaaya Arman UmaayaArman Umaaya Arman Umaaya11 hari yang lalu
  • Kkkk

    Cahyo 85Cahyo 8511 hari yang lalu
  • Narkoba oh Narkoba

    Asep HidayatAsep Hidayat11 hari yang lalu
  • Kalo pas satu sel sama yg pernah dia tangkep gimana jadi nya ya?

    FANS from INDONESIAFANS from INDONESIA11 hari yang lalu
  • Kasiaaaaaaan.....inget umur.harusnya panutan masyarat

    Farm BitcoinFarm Bitcoin11 hari yang lalu
  • Biasa piara cepu kena jg di cepuin

    ReinRein11 hari yang lalu
  • Wkkwkwkw hobby nakepin pengguna narkoba... Dy yang penikmat narkoba. Hukum mati dong

    Nugroho Muhammad IkhsanNugroho Muhammad Ikhsan11 hari yang lalu
  • MANUSIA MUNAFIK....DIGAJI DARI UANG RAKYAT UTK MENJAGA KETERTIBAN... MALAH MELAKUKAN PERBUATAN JIJIK......KLO TERBUKTI PANTASNYA DITEMBAK MATI...

    hitam putihhitam putih11 hari yang lalu
  • Kasihan menjadi korban narkoba

    Hero spaceHero space11 hari yang lalu
  • Oknum di setiap institusi pemerintah memang ada dari dulu

    Mom FazrinMom Fazrin11 hari yang lalu
  • Apakah penggerebekan terinspirasi dari atta.... Chuaksss

    Aron siadzaAron siadza11 hari yang lalu
  • Ko saya gk kaget ya, kaya tau

    fajar ****fajar ****11 hari yang lalu
  • Ingat akan kebaikan dan prestasinya, boleh dihukum tp janganlah dipecat semua manusia tak lepas dari kehilapan.

    Rostini NangcikRostini Nangcik12 hari yang lalu
  • mentang mentang punya barang gua gak di kasih..

    ALAL12 hari yang lalu
  • Wkwk. Goblok

    hendiyanihendiyani12 hari yang lalu
  • Pak kapolri...mohon putihkan semua nggota polri yg terlibat narkoba

    Ozi FahroziOzi Fahrozi12 hari yang lalu
  • Bpk bpk vs ibu ibu

    jkt 02jkt 0212 hari yang lalu
  • Kapok yuni d hukum mati kasih kan harimau aja polisi narkoba itu bung

    air beningair bening12 hari yang lalu
  • Enak ya jadi polisi .. Mengunakan sabu kalau ketauan hanya penuran pangkat dan mutasi. Tdk ada pemecataan dan penjara seberat2nya .. Coba kalau rakyat sipil make sabu disiksa abis di tahanan dan penjara nya bertahun2 lamanya. Anggotanya pemakai narkoba semua cuma sanksi penuran pangkat gila bnr hidup polri indonesia

    Ade NihaAde Niha12 hari yang lalu
IDbil