Kritik Tanpa Intrik: Jubir Istana vs Refly Harun soal Kasus Ahok (Part 2) | Mata Najwa

17 Peb 2021
454 683 Ditonton

Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan penegakan hukum dalam jerat kasus UU ITE menjadi selektif ketika bersinggungan dengan politik, apakah dekat dengan pemerintah atau oposan.
Fadjroel Rachman kemudian menanyakan soal kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, namun berakhir di penjara.
โ€œUntuk kasus bukan delik aduan itu inisiatif polisi. Kasus Ahok bukan delik aduan karena kalau dia bukan delik aduan itu dia diserahkan ke polisi. Nuansa politik 2017 ikut mewarnai kasus ini sehingga polisi gak bisa bedain delik aduan dan delik umum,โ€ kata pakar hukum tata negara Refly Harun.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3pq6FDf
Part 2 - bit.ly/2Ng0ftt
Part 3 - bit.ly/3apTGNM
Part 4 - bit.ly/2ZsFD3z
Part 5 - bit.ly/3biGSIj
Part 6 - bit.ly/3qyVlpK
Part 7 - bit.ly/3quvlvX
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDbil Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDbilNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
instagram.com/najwashihab
twitter.com/NajwaShihab
facebook.com/najwashihabofficial

Komentar
  • Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2LYxD7l Part 2 - bit.ly/2ZDUit7 Part 3 - bit.ly/3jYOSSP Part 4 - bit.ly/3poX6EI Part 5 - bit.ly/3atKZC3 Part 6 - bit.ly/2NBIPam Part 7 - bit.ly/3pnZ48o

    Najwa ShihabNajwa Shihab8 hari yang lalu
    • Wkwkwkwkwwkwkw sekarang udah seperti TV 2

      kyo kichikyo kichi17 jam yang lalu
    • -

      Annisa AhyarikaAnnisa Ahyarika3 hari yang lalu
    • 5

      Annisa AhyarikaAnnisa Ahyarika3 hari yang lalu
    • 3

      Annisa AhyarikaAnnisa Ahyarika3 hari yang lalu
    • L.

      Annisa AhyarikaAnnisa Ahyarika3 hari yang lalu
  • Kritik nyinyir fitnah berbeda

    Muhammad SodikonMuhammad Sodikon2 jam yang lalu
  • Sy bukan buzzer Tp sy dukung bung fajrul

    Muhammad SodikonMuhammad Sodikon2 jam yang lalu
  • Fajrul Fajrul..... Tuh dengerin ahli hukum ngomong...

    Husein Yafiq 2Husein Yafiq 23 jam yang lalu
  • Fajrul ini otaknya di mana ngomongnya apa,,,gagal paham,,apakah ini yg dimaksudkan oleh p mahfud???sistim politik Indonesia malaikat pun kalau gabung bisa jadi setan(mahfud md)..

    Reski AfrianaReski Afriana3 jam yang lalu
  • Bang refli knapa kasus ahok diperkarakan, tp kasus somad yg hina salib jg g d proses jg? Ahok hanya korban lawan politiknya yg buat framing cap penista agama n yg dikatakan ahok jg benar bahwa banyak orang menjual agama demi ambisi politiknya. Berbicara mengenai kritik....kritik n fitnah itu beda, yg ada banyak orang yg berbicara atas nama kebebasan dg keblablasan, yg ada cenderung hoax n fitnah.

    Cakra NarutoCakra Naruto5 jam yang lalu
  • Loe ini ngomong apa rolll

    Tasman TasmanTasman Tasman6 jam yang lalu
  • Heeee fazrul ... anda klau tdk merasa agama mu di hina ahok ya sdh jgn banyak ngomong loe

    Tasman TasmanTasman Tasman6 jam yang lalu
  • Fajroel:Ahoax korban?? Si fajroel muslim apa kafir?

    ABDABD6 jam yang lalu
  • Ahoax juga gak benar benar dipenjara

    ABDABD6 jam yang lalu
  • Uu ite di revisi....mau jadi pahlawan gitu... di akhir kepemimpinan mau di anggap baik gitu...mau di anggap pahlawan gitu. Sudah berbuat cuci tangan... 3 tahun sebentar loh trus jd rakyat biasa loh...

    Tio KartiosipTio Kartiosip7 jam yang lalu
  • Klo panjul ngomong kok gw yg malu yak๐Ÿ˜…

    CR GamingCR Gaming8 jam yang lalu
  • Fadjroel : ini negara merdeka..

    Narev IgorovNarev Igorov8 jam yang lalu
  • Ohh jadi masih sakit hati masalah dki itu ceritanya.. Berapa banyak korban loh bang fajroel. Berapa banyak lagi dendam itu menghancurkan bangsa ini. Capek bang ribut terus.

    iqbal Muttaqiniqbal Muttaqin9 jam yang lalu
  • Bunga Pajul tetap nanya korban apa bukan padahal udah di jawab bukan delik aduan terus pajrul maunya jawaban sepeti apa si ko udah kaya ujian SD ja kalo pertanyaan di sertakan pilihan jawaban bung pajrul huaddeeeueh

    IZTY CHANNELIZTY CHANNEL9 jam yang lalu
  • si panjul lapar ngamuk, kenyang bego :v

    rita lubisrita lubis9 jam yang lalu
  • Bang refly memang cakep cerdas deh superr ๐Ÿค—

    Yugi beybeuhYugi beybeuh9 jam yang lalu
  • Fajrul "Anda tidak tegas" Refly "Ini bukan delik aduan". & Fajrul pun diam..

    La Ode Muhammad Ali AkbarLa Ode Muhammad Ali Akbar9 jam yang lalu
  • 251 kasus jaman SBY... BUKAN DI KASUSIN

    Arv Z WarArv Z War11 jam yang lalu
  • Demokrasi paling aneh

    ainan jalutianainan jalutian12 jam yang lalu
  • Si jrul jadi lebay.. idiihh genit genit manja kl ngomong nya

    diag nozadiag noza12 jam yang lalu
  • jrul fuckjrul mbuletttt wae koyo entut

    Ego WarazEgo Waraz12 jam yang lalu
  • Pajrul bingung wkwkwk

    hpi rizalhpi rizal13 jam yang lalu
  • Wis waleh ngrungokke sampeyan p jul

    Arsy TaArsy Ta13 jam yang lalu
  • Panjul jubir presiden kok muter 2 bikin neg

    Sukandar S.Sos, MMSukandar S.Sos, MM14 jam yang lalu
  • Mbak Najwa, kalau undang narsum untuk berdebat yg berimbang dong. Kalau Fajroel disandingkan dngan Prof. Refly ya kayak siswa TK lawan Mahasiswa. Nggak paham dan nggak nyambung

    Muhamad FauzanMuhamad Fauzan14 jam yang lalu
  • Pak Jul awalnya saling melaporkan itu dari buzzerrp istana,yg menariknya laporan dari buzzerrp lngsng di tindaklanjuti dng penangkapan dan yg lbh menarik lg laporan dari lawan politik cm dianggap sampah...kalo tdk ada keadilan disuatu negeri tinggal menunggu waktunya...

    Supriadi GustomSupriadi Gustom15 jam yang lalu
  • kalo ada yg masih membela ahok silahkan ikutin jejak kasusnya kalau mau lihat apa yg bakal terjadi lagi ..bpk pahrul monggo ikutan jejak kasusnya anda berani ???

    Tri HidayatTri Hidayat15 jam yang lalu
  • Prihatin karana abu janda dilaporin, kan buzzernya sendiri wkwk gagal lagi masukin buzzer pemerintah

    Yuda PratamaYuda Pratama15 jam yang lalu
  • Nyemplung kolam langsung DUNGU!

    Edward -Edward -15 jam yang lalu
  • Like : rezim jokowi, terhancur dan perusak hukum Komen : like

    Muh.Ridwan IdrisMuh.Ridwan Idris15 jam yang lalu
  • Roel Fajroel..paham gak?

    Nanang TukangNanang Tukang15 jam yang lalu
  • Fajrul pas bgt deh klo duet sm profesor henry

    Yoga Eka PrawitaYoga Eka Prawita16 jam yang lalu
  • Fadjrul lama2 tambah dungu

    Abdul RaadiAbdul Raadi20 jam yang lalu
  • Djrul abu janda bigimana ....kok masih melengang... anda tidak tegas dalam kasus abu janda...jrul...???

    Raffa KidsRaffa Kids20 jam yang lalu
  • Pengkritik juga harus siap dikritik. Mengkritik itu harus seperti ini, jangan seperti ini. Ini adalah sebuah kritik untuk pengkritik. ุนุด ู…ุง ุดุฆุช ูุงู†ูƒ ู…ูŠุช Hiduplah sesukamu tapi ingatlah bahwa kamu itu akan meninggal Jowo: ngono yo ngono ning ojo ngono Salam damai ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    Saifuddin AsepSaifuddin Asep20 jam yang lalu
  • FAJRUL FIX KACUNG!!!!KETAHUAN BODOHNYA!AHOK BUKAN KORBAN!MELAINKAN PENJAHAT!!KARNA DALAH SATU TINDAK KEJAHATAN DI INDONESIA IALAH PENISTA AGAMA!!SESUAI DI UNDANG UNDANG.SIAPAPUN PENISTANYA,DAN APAPUN AGAMNYA WAJIB DI HUKUM!!JADI CLEAR,KALO AHOK ITU BUKAN KORBAN,MELAINKAN PENJAHAT.RALAT PENJAHAT ISTIMEWA!!!CANDA ISTIMEWA.HALUU SOBAT PEMUDA INDO YG NGELAMAR KERJA MASIH DI MINTA SURAT "SKCK".JANGAN AMPE IKUTIN TRIK AHOK YA!DRI PENISTA,MANTAN NAPI TAPI BISA JADI PETINGGI PERTAMINA :D.HANYA BISA D LAKUKAN OLEH ORANG PRO DAN PUNYA ORANG DALAM

    Bang HadiBang Hadi20 jam yang lalu
  • Pada Pura Pura blo'on ,

    Eka han HanEka han Han23 jam yang lalu
  • Jk rafli orang bodoh aja.. Pertanyakan nya ga pantas dia orang yg pernah jadi pejabat.. Apa karena usaha km terganggu dengan ke bijakan pemerinta

    HNR fishingHNR fishingHari Yang lalu
  • Kl buzzer n influence lapor ditindak lanjuti . Kl yg kritik oposisi didiaminya aja. Hukum apa negara ini. Alaah lu Fajrul intelektual lu dikemanakan ????. Bukan utk kepentingan bangsa

    Prisi LiaPrisi LiaHari Yang lalu
  • Hancurkan orang2 dungu spt para buzzer n influenc

    Prisi LiaPrisi LiaHari Yang lalu
  • KOK GAK MASALAH PEMBAHASAN MALAH KULIAH DATA . GIMANA MASYARAKAT BISA FAHAM

    Moch AnwarMoch AnwarHari Yang lalu
  • Permasalahan cm satu... Kenapa bukan yg merasa dicemarkan nama baiknya yg melaporkan...

    cat channelcat channelHari Yang lalu
  • Panjoel penjilat suverior emng

    Danucuk trahwiitellDanucuk trahwiitellHari Yang lalu
  • Giliran ulamya udh PDA ditangkap dipenjarakan,bahkan ada yg dibantai,dia baru sadar ada yg slh,mau direvisi, penjarakan dlu tuh abu gosok jgn dipelihara,,,biar adil tuh,,,,jgn tajam sma yg menentang penguasa,,,

    Enis 666Enis 666Hari Yang lalu
  • Dia orang munafik,dlu sblm jd jongos nya istana dia slalu mengkritik pemerintahan,,,eh skrg udh duduk disampingnya sidia,yg salah aja jd benar hhh rul rul,,,jgan bodohi hatimu,,,

    Enis 666Enis 666Hari Yang lalu
  • Semua akan ada pertanggung jawaban di hadapan Alloh swt,,,,ada balas nya dunia dan akhirat,, bahkan di akhirat tidak akan dpt Naungan bagi para pemimpin yg tidak berlaku tidak Adil

    Alunk alunkAlunk alunkHari Yang lalu
  • Woii.. kanjol.. itu bukan delik aduan kanjoll ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Barrory MirzaBarrory MirzaHari Yang lalu
  • Kritik Boleh, menghina jangan bambang..

    Arnis Kid GioArnis Kid GioHari Yang lalu
  • Gara2 abu jendol uu ite direfisi, hahaha kpn pak yg pinter ngomong tu gk tau namanya ribut masalah nasib petani pak, abu jendol aja yg difikirin.....

    Seputar TaniSeputar TaniHari Yang lalu
  • dah jelas mimpinya ngibul dijadikan contoh wkwkwkwk

    hafizh ahsanhafizh ahsanHari Yang lalu
  • Cari aman, susah jawab langsung bilang " oke ini masukan bagus, menarik untuk revisi uu ite" makasih

    diyou chaneldiyou chanelHari Yang lalu
  • Fajrul Fajrul gak ada yg mau dger omong kosong mu. Yg anda omongkan itu beda dilapangan. Ahok itu bukan korban tapi sengaja merendahkan dan melecehkan ayat suci Al-Quran. Dan yg gak terima seluruh umat Islam yg beriman. Bukan yg munafik.

    Muhamad Badowi BadowiMuhamad Badowi BadowiHari Yang lalu
  • Astaga naga...pilih jubir kok kek gini๐Ÿ˜

    Ahmad Fadri AlbaAhmad Fadri AlbaHari Yang lalu
  • Jubir dajjal sdh mkn uang suap makanya selalu membela koruptor.

    Edi johan JohanEdi johan JohanHari Yang lalu
  • Sahabat RH pasti cerdas ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ dprnya ga paham bang refly,

    Uj UjiahjohanUj UjiahjohanHari Yang lalu
  • Sangat mudah bila pengen jadi orang munafik, tinggal ikut orang munafik aja selesai, cuma resikonya saat sakaratul maut nanti mau kemana kalian2 yang sudah masuk Ring orang2 munafik demi uang dan duniawi, Azab yang paling kecil tuh Banjir/Belum yang lain lagi/gara2 Pemimpin munafik Rakyat kecil ikut Menderita imbas Kemunafikan akibat orang besar,

    x4ยฎ4ktโ‚ฌยฎ!57!xx4ยฎ4ktโ‚ฌยฎ!57!xHari Yang lalu
  • *AMANDEMEN* Pasal 34 ayat (1) UUD RI 1945 : *Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara* diusulkan spy mjd : *Fakir miskin, anak terlantar dan Buzzer dipelihara oleh Negara*

    lambing99lambing99Hari Yang lalu
  • Maaf mau tanya ini jukir apa jubir sih???

    Davi SabillillahDavi SabillillahHari Yang lalu
  • Tidak ada komentar kritik pakai saja masker

    cipto sejaticipto sejatiHari Yang lalu
  • Coba biar gak ribut,pisang gorengnya dikeluarin dong,kan enak debat sambil mkn pisgor

    Rachel JessyRachel JessyHari Yang lalu
  • Mba asfina sampe cengo dengerin bapak ngomong ngalor ngidulllllll huhuhu

    i love KDramai love KDramaHari Yang lalu
  • Mantap la negara kita ini

    Topartala TomanjhengTopartala TomanjhengHari Yang lalu
  • FAJRUL PAHAM GAK ....

    suroso carmadisuroso carmadiHari Yang lalu
  • Tentu sjj banyak' 2 sudah guna suguhan kan berita / informas'e basi tlh di sodor kan kembali di atas meja makan media pd masyarakat agar dpat di telan nyoo bulat 2 gito khlee

    yosep iskandaryosep iskandarHari Yang lalu
  • Jrul jrul ITB cap apa sih lu ckck

    sinistra bookstoresinistra bookstoreHari Yang lalu
  • Ati* kang bakso gaes wkwk

    Moh zaky ubaidillahMoh zaky ubaidillahHari Yang lalu
  • Gmn pa dgn kasus GAR ITB, itu jg hrs d tuntas kan, jgn lah d perbudak jabatan yg smentara klu nanti akan merugi kalian sendiri d Akhirat. Org sukses itu yg mati Surga,bkn msk Neraka, karena d Dunia tdk bs berbuat ADIL.

    Farid IbrahimFarid IbrahimHari Yang lalu
  • Gak bakalan nonton acara anda

    Eko HartonoEko HartonoHari Yang lalu
  • Muyek fajrul Ngewes aja ahok lain cerita anakupun pak lurah gak Ada tindakanya

    Hary SasukoHary SasukoHari Yang lalu
  • Mantap mbak nazwa dan refly harun

    Berita jaman sekarangBerita jaman sekarangHari Yang lalu
  • Ahok sengaja ditangkap agar publik tenang aja, itupun ada bayarannya sehingga ahok dapat jabatan setelah keluar.. itu udah disetting agar pihak penguasa aman, main aman.. Kalo mau berikan contoh, berikan contoh yg masuk akal jrul

    Feri NainFeri NainHari Yang lalu
  • Mantap bang Refly

    Shima Ya ShimaShima Ya ShimaHari Yang lalu
  • Mas fajrul paham tdk???๐Ÿ˜€

    supranti darmantosupranti darmantoHari Yang lalu
  • Yg buat jaman nya siapa itu uu

    Wahyu arif JunaidiWahyu arif JunaidiHari Yang lalu
  • Fadjroel Rohman wkwkwkwkwkwkwk

    Afdal ZikriAfdal ZikriHari Yang lalu
  • Hari gini kritik????ya ditangkaplah

    Sound The BeepSound The BeepHari Yang lalu
  • Top

    Hatta NasrullohHatta NasrullohHari Yang lalu
  • BUSET.... FR ITU PENJILAT

    Orang VillageOrang VillageHari Yang lalu
  • Jubir kok dungu... Patut la . Perlu di kuliah LG kyak nya ni

    Channel olahraga bolaChannel olahraga bolaHari Yang lalu
  • Yaa klo Ahok diperiksa karena didemo berjilid-jilid dulu !!!! Fadjroel yg terhormat !!

    Muhammad Chandra WigunaMuhammad Chandra WigunaHari Yang lalu
  • Raflieee , kritik SM nyinyir beda oyyy

    Hasmy darsinHasmy darsin2 hari yang lalu
  • Fajroel..Anda sangat tdk paham kasus ahok jgn berkomentar seolah paling pintar..kasihaaan

    Rabiatul AdawiyahRabiatul Adawiyah2 hari yang lalu
  • Cuma mau bilang aja,Tukang Kritik itu belum tentu lebih baik dari yg d kritik nya,Tukang hasut itu sudah pasti hdup nya penuh iri

    Tuan TakurTuan Takur2 hari yang lalu
  • KRITIK SEPERTI YG DILAKUKAN NABI MUSA KEPADA FIR'AUN YA'NI DENGAN PERKATAAN LEMBUT,KRITIK ITUKAN NASEHAT NAH KALAU SDAH BERKATA LEMBUT DAN SOPAN

    KLIP FILMKLIP FILM2 hari yang lalu
  • APALAH JADI NEGERI INI,JIKA SUATU KRITIKAN MEMBUAT TINGGI DARAH PENGUASA YANG DENGANNYA MEREKA MELAKUKAN APA SAJA KEHENDAK KEINGINAN HATI MEREKA MESKIPUN ITU SEJATINYA SEBUAH NASEHAT. TELAH DIALAMI NABI-NABI DAN ORANG-ORANG SOLEH TERDAHULU,NABI ZAKARIYA MENGALAMINYA,NABI IBRAHIM MENGALAMINYA,NABI MUSA MENGALAMINYA,NABI ISA MENGALAMINYA,BAHKAN NABI MUHAMMAD S.A.W. TAK LUPUT DARI TIPU DAYA PENGUASA YANG IA KRITIK,KRITIK APANYA,KRITIK TINGKAH LAKUNYA,KRITIK AKTIVITASNYA,KRITIK PERBUATAN YANG SEJATINYA ALLAH LARANG UNTUK DILAKUKAN.. KRITIKAN PETAKAH BAGI ORANG KAFIR,NAMUN BAGI ORANG BERIMAN,KERITIKAN ADALAH NASEHAT,KEBIJAKAN,DAN MOTIVASI. MAKA INILAH ISLAM,PEMBEDAH DARI SETIAP AGAMA,PEMISAH DARI YANG HAK DAN YANG BATHIL DAN SEBAGAI JALAN RAHMAT UNTUK MENDAPATKAN KESELAMATAN DUNIA DAN AKHIRAT.

    KLIP FILMKLIP FILM2 hari yang lalu
  • Bung Refly Harun masuk TV ๐Ÿ˜

    M. Hasyim AsyariM. Hasyim Asyari2 hari yang lalu
  • Refli kan, sdh sakit hati jadi komisaris,dipecat....

    Kardono SpdKardono Spd2 hari yang lalu
  • Bravo wAjrul, yang waras ngalah aja

    Kardono SpdKardono Spd2 hari yang lalu
  • pake buzzer artinya ga punya kemampuan manajerial....berrti slama ini,indo diprank ma kubu yg jd pnguasa dunk...ancur...buat nggaji buzzer ngmbil dr apbn

    uget ugetuget uget2 hari yang lalu
  • Kenapa memaksa Ahok adalah korban? Sebagai awam pun saya bisa bilang dia menghina kok..

    Lusi KhulusiniahLusi Khulusiniah2 hari yang lalu
  • Kenapa ya ... Sampai sekarang mereka gak terima kalau si 4hoak itu di penjara gara2 menghina islam.....

    yanis guide acehyanis guide aceh2 hari yang lalu
  • Org pintar bisa menjadi bodoh karena membodohi dirinya sendiri dgn ber kata2 yg bertentangan dgn hati nurani nya sendiri....

    AbdulWahabNasar AWNAbdulWahabNasar AWN2 hari yang lalu
  • Fajrul...skrng knp jadi oon gitu ya...mungkin krn anda terlalu banyak baca fan bawa data" yg tidak absolut,yg slalu anda bawa tiap debat kali ya...!

    Agus ZamroniAgus Zamroni2 hari yang lalu
  • jangan engkau jual iman demi jabatan, semua tindakan saudara akan diminta pertanggungjawaban kelak diyaumil akhir.......umur sedah senja, beberapa tahun lagi engkau tak banyak berdaya..... imanlah penolongnya

    dedy putradedy putra2 hari yang lalu
  • Jubir ko begitu ..ampuuuun deh .. ahok di penjara setalah jutaaan umat islam berkali kali demo plus ada korban pula.. famah gak bung fajrul.. trus anda menyesali krn ahok di penjara... trus apa agama anda

    Saya HendrikSaya Hendrik2 hari yang lalu
  • Fadjroel tim KSP merangkap BuzzeRp. Orangnya gampang ngamukan. Pikirannya cetek. Bisanya cuma block orang krn gak sependapat dan krn kalah debat. Pantesan kuliahnya DO. Hihihi....

    DonaldDonald2 hari yang lalu
  • Fazrul 2 Lu nanya di jawab oleh Refli H...,dngn jelas, Saya juga mau nanya? bukan Ahok aja kan yg di penjrkn..?

    Uda NadriUda Nadri2 hari yang lalu
  • Oh gitu ternyata masih dendam mengenai pak sokarno, pki dan ahok ? Akhirnya balas dendam ?

    F Ps2020F Ps20202 hari yang lalu
  • Abu Janda mah aman mau ngomong apa juga? Enaknya hidup jadi Abu Janda.... Bebas UU ITE.

    Tubagus irfanTubagus irfan2 hari yang lalu
IDbil