KISAH HARU SEORANG PENDETA Hadiri Pernikahan Anaknya yang Muslim Bercadar, Tak Bisa Jadi Wali Nikah

16 Jun 2021
1 137 591 Ditonton

[ tw ]

SURYA.co.id - Video viral di media sosial menceritakan tentang seorang ayah yang berprofesi sebagai Pendeta, rela melihat sang anak Menikah meski tak dapat menjadi wali nikahnya.

Video tersebut diunggah oleh sang anak, Cristin Natalia Inten Patoh (21) pada Instagram milik pribadinya di @christin_natalia.ip, Jumat (9/4/2021) lalu.

Tidak hanya di Instagram, Cristin juga mengunggah momen tersebut di IDbil milik pribadinya di channel Cristin Natalia Official.

Diketahui, Cristin dari kecil telah memeluk agama yang sama dengan agama yang dianut sang ibu, Islam.

Sementara sang ayah, Nelvin Bondi Patoh (46), memeluk agama Kristen Protestan.



BACA SELENGKAPNYA:
palu.tribunnews.com/2021/06/1...
surabaya.tribunnews.com/

Instagram:
instagram.com/suryaonline

Facebook:
facebook.com/SURYAonline/










Komentar
  • Semoga ayahnya mendapatkan hidayah Taufik dari Allah taala agar masuk Islam, amin ya Allah

    Atri YuandaAtri Yuanda2 hari yang lalu
  • Perbedaan keyakinan bukan pemutus keluarga,,,ea allah,,, sumpah haru banget

    dedi bengkel arema 87dedi bengkel arema 873 hari yang lalu
  • masuk neraka kau kristin Amin

    Dei DumDei Dum4 hari yang lalu
  • Bilangan 23:19 allah bukan manusia dan bukan anak manusia

    Helmi pindra Helm pindraHelmi pindra Helm pindra4 hari yang lalu
  • Semoga Pk pendeta,berbesar hati.Semoga PK .PENDETA SELALU DLAM PERLINDUNGAN TUHAN.BERKELIMPAH.AN BERKAT SORGAWI.SEMOGA SELALU SEHAT, KOMIT DLM TUGAS MALANG JAWA TIMUR. TYM.

    Dina AmbarDina Ambar5 hari yang lalu
  • biar keyakinan. berbeda kita harus saling mrnghargai.dan menghormati apa agamanya.. harus mengasihi agama itu urusan peribadi dengan tuhan

    Elisabeth SitiElisabeth Siti5 hari yang lalu
  • Sang anak slama ini menjalani agama yg di wariskan bukan yg menjadi pilihan. Dan sekarang dia memilih agama yg iya yakini. Masha Allah 🙏

    DickyFams_DickyFams_6 hari yang lalu
  • Smoga ayahnya mndptkn Hidayah!

    Deni RachmatDeni Rachmat6 hari yang lalu
  • Semoga ayahnya mendapatkan hidayah

    Slamet RiyadiSlamet Riyadi6 hari yang lalu
  • 🤲🙏

    Fjy AduglazerFjy Aduglazer7 hari yang lalu
  • Sedihhpertemuan dgn ayah nya.dtg tiba2.selamat y nak kristin

    Hotmawati PanggabeanHotmawati Panggabean9 hari yang lalu
  • Gpp lah pak pendeta,kita NKRI koq,yg penting baik menjlnkan agama nya

    Hotmawati PanggabeanHotmawati Panggabean9 hari yang lalu
  • Ini merupakan bukti cinta kasih diatas segalanya.

    Nasional GintingNasional Ginting10 hari yang lalu
  • kemungkinan sang ibu menikah dalam kondisi masuk kristen, kemudian berpisah dan ibunya kembali ke islam . . . atau mungkin bapaknya yg kebalikan . .

    DCD DevinDCD Devin10 hari yang lalu
  • sakinah mawaddah warohmah sayang .... ORTU tetap di atas kepala kita siapapun Dia

    Siti MaimunahSiti Maimunah10 hari yang lalu
  • Inilah namanya toleransi

    Ellyka LasmaEllyka Lasma11 hari yang lalu
  • semoga menjadi Istiqomah ya mba...alhmdulilah mba SDH menjadi muslim.

    Nety JuliawatyNety Juliawaty11 hari yang lalu
  • Adek kelas ni

    Maynar RapalangiMaynar Rapalangi12 hari yang lalu
  • Ayah yang hebat..

    Arie BahariArie Bahari13 hari yang lalu
  • Semoga Allah bagi Hidayah untuk si bapak,fan siapaun yg ingin keluarganya Allah beri Hidayah semoga Allah turunkan Hidayah kepada keluarga kalian semua ,semoga bahagaia .........Aamiin ya Allah💚

    Nurmahyuni 1992Nurmahyuni 199214 hari yang lalu
  • Subhanallah. Walhamdulillah

    Boedak NgedoelBoedak Ngedoel14 hari yang lalu
  • Smg samawa dan smg tetap istiqomah iman nan islam hingga akhir hanyat

    Boy LaksanaBoy Laksana15 hari yang lalu
  • Cantik² di kordenin sayang nya tuh muka. Mau bapak kau pendeta ttp dia bapak kandung kau sales Agama lah yang membuat kegaduhan di muka bumi mereka tidak ingin agama nya di saingi Agama mendominasi seluruh kebiasaan yang sdh ada mereka ingin merubah tatanan yg sdh ada.

    Raja KadrunRaja Kadrun15 hari yang lalu
  • SEMOGGA ALLOH MEMBERI HIDAYAH JLKE PADA AYAH MU UKHTY..

    Bunda Ari AriBunda Ari Ari15 hari yang lalu
  • ALHAMDULILLAAH... MABRUK MABRUK UKHTY.. SEMOGGA BAHAGIA SELALU.. CUKUP AZAL YG MEMISAH KAN..

    Bunda Ari AriBunda Ari Ari15 hari yang lalu
  • Kasih sayng ayah

    Rusdy pasbarRusdy pasbar15 hari yang lalu
  • Selamat ya, semoga samawa, amiinn

    Admi JawaAdmi Jawa16 hari yang lalu
  • Aku dari Malaysia semoga kamu bahagia islam itu indah dan jangan lupa pada ayah mu ayah tetap ayah walau pon berlainan agama islam melarang kita kalau tidak menghormati orang tua kita

    fadil nurfadil nur16 hari yang lalu
  • Saya sngat ingin bicara dngan pendeta itu. Itu kegagalan terbesar bagi orang tua. Hnya neraka tempat nya

    Dedi HendraDedi Hendra17 hari yang lalu
    • Klo konteksnya pendeta-jemaat emang sangat mengerikan bro,, tetapi apa yg mw dikata tidak semua org percaya bro kayaknya...bukankah ada tertulis pada Alkitab kita.

      ARI OSLERARI OSLER15 hari yang lalu
  • Kasian ayah dan ibunya masuk kategory zinah, dlm Islam TDK ada toleransi nikah beda aqidah. Nauzdubillah....

    claire irishclaire irish18 hari yang lalu
    • Yg nikah kan sama" beragama Islam blok, cuma ayah nya yg pendeta Kristen.. Duh makanya tonton dlu sampe selesai baru komen..

      Mas'ud FauzanMas'ud Fauzan17 hari yang lalu
  • Akupun menggunakan wali hakim.. ayahku islam bukan karena tak sayang... Justru karena ayah sayang padaku juga masadepanku.. menjadi wali saat nikah itu sepintas yg saya dengar ketika diskusi dengan para ustadz dan tokoh masyarakat ditempatku ternyata sangat berat syarat dan tanggung jawabnya kawan. Aku tetap sayng ayahku semoga beliau husnul khotimah ditempatkan bersama orang" yg mulia disisi allah subhanahuwata'ala aamiin

    uun unayahuun unayah18 hari yang lalu
  • Lah tetangga q ni.

    ady sakawady sakaw18 hari yang lalu
  • Ayah dan anak hebat. Ayah tetep ayah anak tetep anak. Tuhan tepap satu.. Jalan dan cara saja yg berbeda

    Purwoko RiwokPurwoko Riwok19 hari yang lalu
  • Sebagai muslim saya salut sama ayahny.

    Man dra4352Man dra435219 hari yang lalu
  • semoga Ayah kristin mmendapat hidayah.

    Rosidah UmarkRosidah Umark19 hari yang lalu
  • Alhamdulillah.. Semoga kita semua masuk surga nya allah

    siswanto wantosiswanto wanto19 hari yang lalu
  • Keluarga gado gado.

    Agus RuliminAgus Rulimin19 hari yang lalu
  • Coba kl dr kaum uclim sperti itu.. Mungkin sdh di maki2 tak dianggap anak lagi & mungkin dibunuh sprti di negara2 Arab sana

    Eric UntitleEric Untitle19 hari yang lalu
  • 🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿🗿

    MAIDINA MARSYA BILLA DINAMAIDINA MARSYA BILLA DINA20 hari yang lalu
    • Sedih 😭 Bahagia 😃 Marah 😡 Depersi 😬 Bebas 😆 Dituduh 😲

      MAIDINA MARSYA BILLA DINAMAIDINA MARSYA BILLA DINA20 hari yang lalu
  • Alhamdulillah

    Yunarsih MaesyarohYunarsih Maesyaroh21 hari yang lalu
  • Masyaallah tabarakallah terharu aku😇

    Sarina06Sarina0621 hari yang lalu
  • Amu yakin Ada yg Salah disini...masa is langsung berjilbab.Dan bercadar langsung panatik x ya Syukur ayah ya ga Panatik. Percsyalah setiap orang Kristen masuk Islam past panatik bgt .itu sdh terjadi di keluargaku. Tp klo orang islam masuk kristen malah jd lebih ramah dan bergaul

    Dewi sartikaDewi sartika21 hari yang lalu
  • ini the best!!!

    BEM STAIP StoryBEM STAIP Story21 hari yang lalu
  • Sang ayah yg bijak dan baik hati demi anaknya walau itu beda agama ttp juga datang dan hadiri pernikahan anaknya itu lh kebahagiaan anak

    Haris ManHaris Man22 hari yang lalu
  • Yg di lihat bukan Maslaah perbedaan agamanya. Tetapi kasih sayangnya yg begitu besar 🙏

    C A N D R I K OC A N D R I K O22 hari yang lalu
  • bapak hebat, smoga bpkx bisa ikuti jejak anakx

    Aceng RahmatullahAceng Rahmatullah23 hari yang lalu
  • Coba kalau anaknya dari muslim ke Kristen,pasti keluarga wanita udah kebakaran jenggot

    Josua ManurungJosua Manurung23 hari yang lalu
  • Ini adalah seorang ayah yang hebat,agama bukanlah penghalang bagi hubungan keluarga,tapi hidup berdampingan sesama Manusia hidup dalam bermasyarakat aman dan damai itulah tujuan ketuhanan,semoga ini contoh untuk kita semua sebagai mahluk Tuhan,untuk saling menghargai dan melindungi seluruh umat ciptaan tuhan,semoga Dunia aman dan damai dan kita selamat dari Dari kejahatan Dajjal yang sifat buruknya hanya mengadu domba umat manusia, Amin ya Allah 🙏👍

    Herman IstiawanHerman Istiawan23 hari yang lalu
  • Semoga ayah menyusul mualaf

    Indra JainIndra Jain23 hari yang lalu
  • MABRUK INSYA ALLOH KELUARGA SAKINAH

    As AsAs As23 hari yang lalu
  • Pendeta yg percaya diri .

    Yosef junaidi BifelYosef junaidi Bifel25 hari yang lalu
  • Lalu ibukny kristin dulu nikah secara apa islam pa Kristen

    rich artrich art25 hari yang lalu
  • Hebat lho bapak y kopassus

    Wendya Eko BarliantoWendya Eko Barlianto26 hari yang lalu
  • Holes ngga sih jadi wali nikah y

    Wendya Eko BarliantoWendya Eko Barlianto26 hari yang lalu
  • Manakala ego bs dikalahkan.. Beginilah keindahan yg dpt dirasakan.. 💗💖salut buat Bapak dan Cristine

    Dwi EnilaDwi Enila27 hari yang lalu
  • Kembali kita mngutip ayat injil.. Bkn kamu yg memilih aku. Tetapi aku yg memilih kamu. Bgtlah yg di hadapkn oleh bpa pendeta. Bhwa anaknya mmdpt kn pggilan dr Tuhan.. Dn bpk pendeta dgn keikhlasn dn kerelaan hatinya,. Dia sdar bahwa. Keyakinan itu hanyalah tuhan yg berkenan.. Dan kita hrs bsa mnrima dgn ikhlas dan sukacita.. Gbu bpk pendeta. Dan smg langgeng prnikahan anknya. Dn sgera di beri momongan dr Tuhan😇😇

    piuz priyantopiuz priyanto27 hari yang lalu
  • 😭😭😭😭

    Wiwik AlbawiWiwik Albawi28 hari yang lalu
  • Enak ya punya kluarga pengertian tdk fanatik rukun, kpn ya saya seperti ini 😭 klo dr pihak saya terlalu fanatik hingga saya tdk dpt satu senpun hak WARISAN dr almarhum orang tua, Krn alasan saudara kandung Abang adik bilang saya nikah sm Batak Kristen, tp dr kluarga almarhum suami open pd baik2 smua 😭😭😭

    Ivoni SusantiIvoni Susanti29 hari yang lalu
  • Kalau bapak nya pendeta cerdas insya Alloh menyusul jadi MUALAF

    kucing barbar25kucing barbar2529 hari yang lalu
  • Kalau kejadian seperti ini terjadi sama anaknya ustad masuk kristen, gue yakin pasti perang dunia ke 3 akan terjadi 😁

    top footballtop footballBulan Yang lalu
  • Seharus nya di ganti nama nya.

    Beni KurniawanBeni KurniawanBulan Yang lalu
  • Karena tidak ada paksaan dalam agama

    Aldi KesotAldi KesotBulan Yang lalu
  • Beneran ... Terharuu

    Bio  BintangBio BintangBulan Yang lalu
  • LHO LIHAT ITU BROOO KEBERAGAMAN SANGAT INDAH YA

    Burhan imam HaryonoBurhan imam HaryonoBulan Yang lalu
  • Jk ini sebaliknya.. Dipastikan gegerlah.. Bebarapa nitezen kaum sumbu pendek, Dgn kata macam2 yg tak sesusai. Dgn kelakuan nya. Inilah kami kristen sejati,,, Kami tidak mengagapi hal begini. Jd barbar... Tak mengagap yg sy anut itu. Kepercayaaan kami. Membawa kesurga. Hanya modal kebaikan la kelakuan dan prilaku saja. Yg hanya bisa diperbuat semasa masi hidup,,, ini.modal kesurga amin. Mudah" video begini dilihat mata dan kepala kaum kadal, gurun kadrun. Perusak moral. Mengerti hidup... Itu saja.

    Yogilian SumatraYogilian SumatraBulan Yang lalu
  • Tetap menjadi Putri kecil di hati ayah mu nak.. Walau berbeda keyakinan..

    Tanti TusiyantiTanti TusiyantiBulan Yang lalu
  • alhamdulilah ikut seneng smoga menjadi kluarga sakinah.

    Ayun EngsehAyun EngsehBulan Yang lalu
  • Semoga bapaknya juga diberi hidayah

    Ryu DRyu DBulan Yang lalu
  • krn orang kristen hatix penuh kasih

    Maria BolengMaria BolengBulan Yang lalu
  • Bapaknya beda agama dengan anaknya ,gak enak pastinya bulan ramadhan anaknya puasa bapaknya enggak syukurlah orang tua sama sama penganut agama islam , nikah.beda agama gak sah berzina hukumnya haram.

    wiras syafitriwiras syafitriBulan Yang lalu
  • Semoga cayahnya dapat hidayah jadi mualaf

    Amir SyahAmir SyahBulan Yang lalu
  • Auto sedih,,😢 salut sama bapaknya bisa ikhlas dengan pilihan anak x ,masuk islam

    Afrida Anggi SaputriAfrida Anggi SaputriBulan Yang lalu
  • Papa anak. Anak. Ku juga baik

    nur cahaya kilatnur cahaya kilatBulan Yang lalu
  • Bahagia aku

    nur cahaya kilatnur cahaya kilatBulan Yang lalu
  • Maaf kawan inilah yg dikatakan " kita Indonesia"..saya percaya masih banyak lagi yg seperti ini..kita tetap adem ayem..guyub...sayangnya banyak oknum yg suka menyentil "sara"...adanya jarak karna perbedaan "agama" kian semakin lebar antara saudara kandung atau sedarah....entahlah..lebih indah banyak saudara seiman mungkin...atau lebih aman banyak saudara kandung,ngk jaminan juga...

    Hardi PkuHardi PkuBulan Yang lalu
  • ...pembodohan oleh oknum uztad abal abal penjual agama ... gak sadar indonesia negara Pancasila dng keberagaman nya ... bukan negara agama ...org org biadab

    win comwin comBulan Yang lalu
  • Tuhan membrkati yg pnting hormat sama ortu./ keluarga..

    Muller PardedeMuller PardedeBulan Yang lalu
  • Ini bukti indahnya beragama tak saling menghina tapi mendukung karna apa yg kau percaya kau pertanggung jawabkan kelak dialam kubur..... Didunia damai dan saling menghargai....

    Komenk Mendoan 165Komenk Mendoan 165Bulan Yang lalu
  • Apapun agama kita itu smua nya baik...salam 1 hati❤

    Alwi alwiAlwi alwiBulan Yang lalu
  • Iya iyalah gimanapun kl orang tua msh hidup.tetap harus mengetahui anaknya meningkah

    agung wikarsaagung wikarsaBulan Yang lalu
  • Saya terharu perbedaan keyakinan bukan penghalang untuk keluarga saling menyayangi ini bukti rasa cinta kasih tdk bisa dipisahkan oleh oleh siapapun.

    FebiolaFebiolaBulan Yang lalu
  • 👍👍👍👍👍👍👍👍

    JunaidiJunaidiBulan Yang lalu
  • 👍👍👍

    JunaidiJunaidiBulan Yang lalu
    • 👍👍👍

      JunaidiJunaidiBulan Yang lalu
  • Bukankah wanita muslimah haram menikah dgn non muslim yg saya tahu coba jawab bagi orang yg melihat video ini

    Boy AndreBoy AndreBulan Yang lalu
  • MAA SHAA ALLAAH TABAROKALLAAH...SAMAWA SAYANG 😭😭😭

    Ummi M FathiyyaUmmi M FathiyyaBulan Yang lalu
  • 👍👍👍👍👍

    Siti HafsahSiti HafsahBulan Yang lalu
  • semoga jdi keluarga mawada warohma. Amiiin

    Kembar Batu BajaoKembar Batu BajaoBulan Yang lalu
  • Ya Alloh..engkau maha pengasih lagi maha penyanyang

    Rifi HandayaniRifi HandayaniBulan Yang lalu
  • Ayah yang menyayangi anaknya walau jauh pasti berusaha hadir di hari yang bahagia

    Muchayati 1122Muchayati 1122Bulan Yang lalu
  • Agama pilihan semua punya Allah yg penting saling menghargai dan menghormati,kepada sesama

    Gerigeri BambangGerigeri BambangBulan Yang lalu
  • Begitu biarkan dia lalui hidupnya.

    Janji RockJanji RockBulan Yang lalu
  • Masya Allah , Barokallah ukhty

    Suheriyanto SuheriyantoSuheriyanto SuheriyantoBulan Yang lalu
  • Agama ada lh hak individuals untuk memilih, tpi saorang ayah gk akan berubah status nya meski pun berlainan kepercayaan, so wajib sang anak respect ayah sapanjang hayat nya Gitu min, Islam itu gk pernah mengajarkan umat nya membenci, aplgi ayah kandung nya

    Didi SahdiahDidi SahdiahBulan Yang lalu
  • Komando pak pendeta 🙏👍 Supppeeerrr Gbu 🇮🇩 Indonesia @agung badut Polda Jateng 👍 Supppeeerrr ❤️

    Agung SugiartoAgung SugiartoBulan Yang lalu
  • INSYA ALLOH AYAHNYA CRISTIN AKAN SEGERA MENYUSUL MENJADI MUALLAH. ALLOH SUKA KRPADA ORANG YG BAIK. ALLOH PASTI AKAN MEMBERI KAN JALAN KEMUDAHAN MENEMUKAN KEBENARAN... SUBHANALLOH

    Bendereh AhyerBendereh AhyerBulan Yang lalu
  • Insyaallah di hati kecil sang ayah ada perasaan bahawa Islam itu indah .

    Then ShowThen ShowBulan Yang lalu
  • Tidak ada bekas anak

    Satria Lembah HijauSatria Lembah HijauBulan Yang lalu
  • Sungguh mulia hatimu ayah..

    Ibnu Sahil shahIbnu Sahil shahBulan Yang lalu
  • Itulah perbedaan yg menyenangkan

    Hariyanti SemarangHariyanti SemarangBulan Yang lalu
  • Indah nya perbedaan 👍

    Mohamad SolehMohamad SolehBulan Yang lalu
IDbil